Minggu, 30 Desember 2012

Halte dan Bus Transjakarta Tahun Depan Dirombak


Quote:Halte dan Bus Transjakarta Tahun Depan Dirombak 1
Sebanyak 23 bus Transjakarta, jenis bus gandeng, buatan Zhong Tong China menempati pool Transjakarta di Pesing, Jakarta, Rabu (12/12/2012). Rencananya Pemkot DKI Jakarta, total akan mengimpor sebanyak 66 bus gandeng dari China yang seluruhnya akan tuntas dikirim pada bulan Desember ini. Bentuk bus ini kaca depannya lebih lebar, dilengkapi atribut keselamatan seperti tabung pemadam kebakaran, palu pemecah kaca, dan CCTV.


Quote:PT Transjakarta merilis beberapa foto serta miniatur yang menggambarkan ilustrasi perubahan wajah transjakarta pada tahun depan.

Foto-foto dan miniatur tersebut ditampilkan dalam acara Seminar dan Pameran Transjakarta, Bike Sharing and Greenways dengan tema "Solusi Transportasi untuk Jakarta Berkelanjutan" yang berlangsung Selasa (18/12/2012) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta. Acara itu sendiri berlangsung dari pukul 09.30-17.00.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan, PT Transjakarta akan melakukan perubahan dari halte, jalur, dan armada bus.

Untuk halte sendiri, perubahan dilakukan dengan merombak ulang bangunan, baik dari segi tampilan luar maupun dalam. Perubahan itu dilakukan karena adanya kritikan yang datang dari masyarakat yang mengatakan halte transjakarta yang ada saat ini kurang efisien karena tata letaknya yang tergolong sulit untuk dijangkau.

Hal itu juga mendapat perhatian dari salah seorang perwakilan International for Transportation and Development Policy (ITDP), Karl Fjellstrom, yang mengatakan halte-halte transjakarta saat ini tergolong kurang nyaman dan diharapkan ke depannya harus ada pembangunan ulang halte demi kenyamanan penumpang.

"Dua ratus meter saya harus berjalan untuk menyeberang, naik turun dan mutar-mutar hanya untuk menuju halte," ujar Karl yang fasih dalam berbahasa Indonesia.

Halte nantinya juga akan dibuat lebih luas dan menurut Karl, hal itu dimaksudkan agar dapat menampung tingginya volume penumpang saat jam-jam sibuk.

Perluasan itu juga menggambarkan bahwa nantinya tempat pemberhentian bus transjakarta tidak lagi sekadar "halte", tetapi juga sudah bisa digolongkan menjadi "stasiun".

Perubahan selanjutnya yaitu terdapat pada jalur di depan halte. Nantinya akan dibuat dua jalur. Jalur yang di sisi luar dikhususkan untuk overtaking. Overtaking Line dimaksudkan agar tidak adanya bunching (penumpukan antrean bus) di depan halte.

Di jalur transjakarta sendiri, nantinya juga akan digunakan oleh Kopaja dan metromini yang tidak lama lagi akan segera dilakukan pembenahan besar-besaran.

Keberadaan Kopaja dan Metromini yang menggunakan jalur busway diharapkan dapat mendukung bus Transjakarta yang masih kekurangan armada.

Menurut ketua Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) Azas Tigor Nainggolan, Kopaja maupun metromini harus dilibatkan dalam peningkatan kualitas transportasi massal di Kota Jakarta.

"Tentu dengan adanya kerja sama segala permasalahan dapat teratasi," kata Togar.


SUMBER


wuih...halte-nya mau diperluas...mudah2an tahun depan kualitas pelayanan lebih baik lagi....Big Grin

Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)
Rate 5 StarRate 5 StarRate 5 StarRate 5 StarRate 5 Star


Quote:TRIT ANE YG MASIH FRESH....

Redenominasi, Sen Menjadi Satuan Rupiah Terkecil

Rahadewineta, Wasit Indonesia di Kejuaraan Dunia Taekwondo

2013, Lapan Luncurkan Roket dari Morotai

Aturan Ganjil-Genap Tidak Berlaku di Seluruh Jakarta

Menyiasati Kebijakan Ganjil Genap di Jakarta

Mobil Listrik Nasional Akan Dirilis Mei 2013

Disiapkan, TransJakarta Khusus Perempuan

[KISAH UNIK]Kisah Sinshe Spesialis Koruptor di Bareskrim


nich bus gandeng trans , ada musiknya gak sich?

halte emang perlu di luasin, klo perlu kayak stasiun kereta

nyang penting AC kk,
klo bisa di perluas area cakupan ACnya sampai ke semua trotoar pejalan kaki..

ngimpi mode.. boleh dong..Malu (S)


Quote:Original Posted By INCUBATOR â–º
nich bus gandeng trans , ada musiknya gak sich?

halte emang perlu di luasin, klo perlu kayak stasiun kereta


kalo masalah musik...produk Cina biasanya ga ketinggalan....jangankan bus...lha wong motor cina saja sdh ada musiknya....Ngakak

kalo ada berita kayak gini masih adakah yang mw protes soal kebijakan ganjil-genap,??? katanya kmarin protes angkutan umumnya di benerin dulu,,, nich dah di proseskan,,,,

wooooii! perbaiki tuh jurusan Harmoni-Pulogadung, dari dulu modelnya kyak gitu-gitu aja.... super duper padat+nunggu lama+bisnya gak layak sesuai standarthumbdown

gua heran, kok yg selalu dikasi armada tambahan jurusan yg gak padat-padat amat sih ?Bingung (S)

menurut gua harusnya 50 ato 60 ato bahkan mungkin 70 persen armada busway harusnya bus gandeng dong, udah gak kuat lagi klo cman ngandelin bus tunggal. Boleh bus tunggal, tapi jumlahnya yg memadai dong.... jangan ala kadarnya,

tiap sore pas jam pulang kerja malah banyak bus yg mangkir, alasanya klasik : lagi ngisi BBG... maksudnya apaan sih ? emangnya pada kemana aja lo seharian ?fuck

disaat jam padat bus malah pada rame bergerak ke arah sebaliknya tujuan utama penumpang kebanyakan, giliran jam normal(gak padat2 amat) eh, malah pada rame ke arah yg penumpang tuju pada jam2 padat.. maksudnya apaan sih ? ngerjain orang ato gmana sih lo2 para operator ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar