Minggu, 30 Desember 2012

[Film 5cm] Mendaki Gunung tak Semudah Menonton Film 5cm


Quote:


Spoilerfor awal:

Ada yang sudah nonton film "5cm"? Okelah mungkin dari sisi cerita, film tersebut sangat menarik. Tapi banyak sobat penggiat alam yang salah persepsi, karena film tersebut bukan menceritakan kepecintaalaman. Film 5cm lebih mengedepankan kisah persahabatan dan cinta.






Spoilerfor masalah:

Tahukah kalian, selama proses syuting kawasan Semeru termasuk Ranupane benar-benar hancur dan penuh tumpukan sampah. Saat itu ada beberapa sobat PA lokal yang melakukan protes terhadap proses syuting tersebut. Forum Hijau Indonesia

Satu lagi, film ini seharusnya lebih memperhatikan detil untuk kondisi aktual bagaimana proses pendakian sebuah gunung, dengan aman tentunya. Apalagi gunung ini adalah gunung tertinggi di Jawa.






Spoilerfor harapan:

Kami harap sobat PA dan pendaki yang masih taraf belajar atau bahkan sobat Non Pendaki yang ingin mendaki Semeru, diharapkan tidak mempunyai keinginan sesaat atau korban vandalism sebuah tontonan!

Mendaki gunung, apalagi sekelas gunung semeru tidak semudah apa yang kalian tonton. Dalam pendakian gunung kalian harus memangkul beban yang berat, baik itu beban tas carrier bahkan beban bersikap bijak terhadap alam. Bahkan pembodohan diperlihatkan film 5cm, bagaimana bisa yang namanya mendaki memakai celana jeans dan eye liner?

Mendaki gunung bukan cuma soal naik dan turun, tapi naik gunung adalah soal bagaimana kita bersikap terhadap alam.

Jika kalian cuma ingin eksis, ikut trend atau sekedar coba-coba lebih baik jangan sekali-kali menginjakkan kaki di gunung. Gunung bukan tempatnya sampah dan orang-orang sampah.
(forum_hijau)






Spoilerfor ini:

menyampaikan pesan dari kami pecinta alam dan terutama dari sista Desy Leo Ariesta n Patriana Ratna.





Spoilerfor berkenan:


bagi yang berkenan silahkan bantu Rate 5 StarRate 5 StarRate 5 Star atau di timpuk pake Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)




Quote:


Spoilerfor tambahan:


disini TS tidak bermaksud untuk menjudge atau mencela karya anak bangsa sendiri, jujur ane bangga dan apresiasi banget dengan karya anak bangsa apalagi memperkenalkan Indonesia I Love Indonesia melalui kekayaan negeri ini (Gunung Semeru) sala satunya melalu media visual dan dikemas dengan Cerita Persahabatan dan Cinta yang ciamikkkk banget. Harapan TS hanya ingin menyampaikan pesan dan "mewanti-wanti" untuk euforia yang bakal terjadi setelah nonton film ini.
1. Bukannya TS tidak mengijinkan atau melarang agan/sista untuk naik kepuncak tertinggi Mahameru. itu boleh saja dan sah-sah saja jika agan berniat. Namun, satu yan perlu digaris bawahi. Bagi pemula dan ajang coba-coba saya sarankan Berlatihlah terlebih dahulu sebagai persiapan mental, fisik ataupun kekuatan/stamina (karena naik gunung bukan ajang coba-coba).
2. Persiapkan semua peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengantisipasi semua kemungkinan terburuk yang bakal terjadi.
3. Untuk para pemula sebaiknya ajaklah teman PA atau SISPALA sebagai tour guide (paling todak ada yang tahu jalan dan sedikit berpengalaman)
4. Jangan Hiraukan "Pesan Alam"----- semua sampah yang agan/sista bawa ke atas, tolong dengan sangat bawa kembali sampah itu turun. Jangan ditingal begitu saja dan akhirnya akan membuat alam murka pada kita.
5. SALAM LESTARI


TS hanya ingin menyampaikan ini, tidak ada maksud lain. Sebagai bahan "PENCERDASAN" kita semua. I Love IndonesiaI Love IndonesiaI Love Indonesia



Quote: Budayain kalau mampir KOMENnya gan/sista CoolCoolCool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar