Selasa, 01 Januari 2013

(berita sepi) Petugas Bersenjata Diusulkan Jaga Sekolah AS


WASHINGTON, KOMPAS.com— Organisasi pro-senjata yang berpengaruh di AS, National Rifle Association (NRA), Jumat (21/12/2012), mengusulkan sekolah-sekolah di negara itu harus punya penjaga bersenjata. Hal itu dikatakan Ketua NRA, Wayne LaPierre, pada hari saat warga Amerika melakukan pengheningan cipta bagi para korban penembakan massal di Newtown, Connecticut. LaPierre berargumentasi, melarang senjata api tidak akan efektif dan bahkan akan membuat sekolah-sekolah lebih rentan dibandingkan bandar udara, bank, serta bangunan publik lainnya yang memiliki penjagaan bersenjata. "Satu-satunya cara untuk menghentikan orang jahat yang bersenjata adalah dengan orang baik yang bersenjata," kata LaPierre dalam jumpa pers.

Ia mengimbau pihak berwenang untuk menempatkan petugas polisi bersenjata di semua sekolah saat para murid kembali dari liburan Natal mereka pada Januari. Dengan merujuk kepada Adam Lanza, tersangka pelaku berumur 20 tahun yang masuk ke Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown, Connecticut, 14 Desember lalu, dan menembak 26 orang, 20 di antaranya anak-anak berumur enam dan tujuh tahun, dengan senapan semi otomatis hingga tewas, La Pierre menambahkan, "Adakah orang yang benar-benar percaya bahwa Adam Lanza berikutnya tidak akan berencana menyerang sekolah yang sudah dia kenal?"

Pidato LaPierre, yang juga menganggap bahwa media pemberitaan serta permainan video yang brutal sebagai pihak yang harus disalahkan atas terjadinya penembakan terbesar kedua dalam sejarah AS itu, sempat terhenti dua kali oleh pengunjuk rasa yang membentangkan tulisan dan meneriakkan "hentikan pembunuhan". Pekan ini, para anggota parlemen AS mengimbau pemberlakuan segera larangan kepemilikan senjata api dan Presiden Barack Obama telah membentuk sebuah gugus tugas Gedung Putih yang baru untuk mencari jalan menghentikan kekerasan, yang merupakan tantangan bagi sebuah bangsa dengan budaya kepemilikan senjata api secara individual.

Pernyataan LaPierre mengundang tanggapan dari kalangan yang mendukung pengawasan senjata. Dalam jumpa pers, ia tidak memberi kesempatan kepada siapa pun untuk bertanya. Wali Kota New York Michael Bloomberg mengatakan, "NRA secara memalukan mengelak dari krisis yang tengah dihadapi oleh negara kita. Mereka menawarkan pandangan gila, mengawang-awang tentang Amerika yang lebih bahaya dan penuh dengan kekerasan, yaitu setiap orang dipersenjatai dan tidak ada tempat yang aman," kata Bloomberg.

Sekira 50 pengunjuk rasa pendukung pengawasan senjata api berdemonstrasi di luar Washington Hotel tempat NRA menggelar konferensinya. "Mereka menyalahkan semua aspek kecuali senjata api itu sendiri," kata Medea Benjamin, pemimpin kelompok perdamaian perempuan Code Pink. Medea sendiri digiring keluar dari ruang konferensi karena meneriakkan dan membentangkan poster bertuliskan "NRA, tangan kalian berlumuran darat".

Code:



http://internasional.kompas.com/read/2012/12/22/15200367/Petugas.Bersenjata.Diusulkan.Jaga.Sekolah.AS


=================================================
OMG, bnr2 edan nih NRA, bukannya sadar diri dgn turut membatasi peredaran senjata api ke warga sipil amrik, tp mlh menyalahkan film2 dan video game berbau kekerasan, serta bikin usul gajes spt ini....Cape d... (S)




Spoilerfor horeee:



....akhirnya topik ane bs jd HT tuk pertama kalinya di kaskus.... Malu (S)

Code:



http://www.kaskus.co.id/thread/50d5bb7d1c7608951c000034





Spoilerfor HT:



(berita sepi) Petugas Bersenjata Diusulkan Jaga Sekolah AS 3




thx tuk agan2 sekalian..... Malu




wah kalo sekolahnya pakek satpam bersenjata malah jadi kayak penjara ntarnya,
......................................................................
klo soal game emang ada pengaruhnya terhadap kekerasan gan,
tapi itu cuman salah satu pendorongnya, paling utamanya sih bebasnya memiliki senjata api.


Konsfirasi tingkat tinggi neh gan,Bukan dibatasi peredarannya kok malah di perbanyak,Bingung (S)
Itu gimana kalo penjaga sekolahnya yang sutris terus nembakin siswa ?
Kacau neh amerikiCape d... (S)

klo banyak sipil bersenjata, malah mudah di provokasi.....
hasil nya.... dor dor dor ... dan jam malam pun diberlakukan




seandainya anak atau cucunya si wayne jd korban penembakan .... akankah ia ngomong pernyataan seperti diatasAmazed



sekolh di pangakalan militer aja sekalianHammer

Aaaaand there's goes the second amandement...

kemarin ada tas anti peluru sekarang petugas bersenjata di sekolahNgakakNgakaklama-lama pangkalan militer pada pindah ke sekolahNgakakNgakak
pasti aman tuh sekolah ada pangkalan militer sihMatabelo

trus pak polisinya ngapain?Cape d... (S)

sekalain saja guru-gurunya dipersenjatai, minimal bawa MP5 terus di bawah mejanya ada shotgun. Kalau ada orang gila masuk bisa langsung di "hasta la vista"Big Grin

ada ada aja ni negara teroris


Quote:Original Posted By reloaded0101 â–º
sekalain saja guru-gurunya dipersenjatai, minimal bawa MP5 terus di bawah mejanya ada shotgun. Kalau ada orang gila masuk bisa langsung di "hasta la vista" Big Grin


ga boleh senapan semi otomatis gan ...

ga ngaruh kayanya gan...
klo keburu dalam kelas kuar senjatanya..
mana keburu itu dtg petugasnya

.

video games doesnt make people violence...
Lag does!!!


Quote:Original Posted By landak666 â–º
video games doesnt make people violence...
Lag does!!!


idem, gan.....Ngakak (S)
lag di game bs bikin marah para gamer aja.....Mad (S)


(berita sepi) Petugas Bersenjata Diusulkan Jaga Sekolah AS 19

(berita sepi) Petugas Bersenjata Diusulkan Jaga Sekolah AS 20


serasa di dalam penjara padahal cuman mau sekolah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar