Senin, 31 Desember 2012

MUI: FPI Ormas yang Penuh Tanggung Jawab

JAKARTA - Aksi Front Pembela Islam (FPI) yang terkesan anarkis saat melakukan penertiban di lapangan, kerap kali mendapat pandangan negatif dari masyarakat.
Bahkan, berdasarkan catatan akhir tahun Wahid Institute, FPI tercatat sebagai organisasi masyarakat yang paling banyak menjadi pelaku pelanggaran kebebasan beragama dan berkeyakinan selama satu tahun ini.

Menurut Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ahmad Cholil Ridwan, selama ini masyarakat hanya melihat akibat dari ulah FPI saja, tapi tidak pernah mencoba melihat apa penyebab FPI melakukan tindakan seperti itu.

"Selama ini masyarakat hanya melihat akibat dari apa yang dilakukan FPI saja, tidak mencoba untuk menelaah apa yang menyebabkan FPI melakukan tindakan itu," kata Cholil, saat dihubungi Okezone, Jumat (28/12/2012).

Cholil berpendapat, bahwa apa yang dilakukan FPI bersumber pada penegakan hukum di Indonesia masih jauh dari kebenaran. "Yang dilakukan FPI adalah berdasar kebenaran dari ajaran-ajaran Allah dan hadis nabi, mereka melakukan itu, karena memang aparat penegak hukum tidak bisa diandalkan," ujarnya.

Saat tindakan FPI dinilai melanggar hukum yang berlaku, sambug dia, anggota FPI pun siap menerima hukumannya. Bagi Cholil FPI merupakan organisasi yang penuh tanggung jawab.

"Kalau memang melanggar hukum, toh mereka juga siap di penjara, FPI itu penuh tanggung jawab. Sekarang, kalau penegak hukum bisa memberantas ajaran sesat seperti Ahmadiyah dan tindakan yang melanggar ajaran islam lainnya, tentu FPI tidak akan bertindak seperti sekarang," jelasnya.

Sebelumnya, Koordinator Program Wahid Institute Rumadi Ahmad, menyebutkan sebanyak 52 kasus FPI terlibat dalam pelanggaran kebebasan beragama selama tahun 2012, disusul kelompok masyarakat sebanyak 51 kasus, individu sebanyak 25 kasus, Majelis Ulama Indonesia (MUI) 24 kasus, dan tokoh agama 12 kasus.

Rumadi mengatakan, tindakan intoleransi yang dilakukan FPI dalam bentuk intimidasi maupun penyerangan fisik terhadap pihak-pihak yang dianggap bertentangan dengan ajaran Islam. Hal itu disebabkan oleh ideologi kekerasan yang sering dipraktekan para anggota FPI dilapangan dan lemahnya aparat penegak hukum dilapangan untuk menindak pelaku kekerasan.

Sumber:http://news.okezone.com/read/2012/12...tanggung-jawab
FPI: Wahid Institute Sebar Berita Fitnah!
JAKARTA - Sekjen Front Pembela Islam (FPI), Sobri Lubis, tak ambil pusing dalam menanggapi pernyataan Wahid Institute yang menobatkan FPI sebagai organisasi masyarakat yang paling banyak melakukan pelanggaran kebebasan beragama di tahun 2012.

"Biasa itu, LSM cari duitnya seperti itu, menyebar berita fitnah, karena kalau enggak begitu nanti mereka enggak bisa isi perutnya," ujar Sobri kepada Okezone, Sabtu (29/12/2012).

Kata Sobri, pernyataan dari pihak Wahid Institute melalui Koordinatornya yaitu Rumadi, aneh. Kekerasan beragama yang kerap dilakukan warga Nahdatul Ulama (NU) di Jawa Timur justru tak masuk dalam catatan akhir tahun mereka. Padahal hal itu juga kerap terjadi, namun tak disorot.

"Kekerasan NU di Jatim banyak, kekerasan polisi juga banyak tapi dia tidak mau ungkapkan, emang mereka duitnya dari sana, itu dapur mereka," tuturnya.

Sementara terkait pelarangan ibadah bagi jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin di Bogor Jawa Barat, Sobri menegaskan bahwa pembangunan gereja tersebut ilegal atau tak sesuai hukum. Sobri memastikan, FPI tak akan mempermasalahkan pembangunan rumah ibadah jika sesuai prosedur.

"Dekat markas FPI ada lima gereja, semua rukun, enggak ada yang kita persoalkan," tegasnya.

Lanjut Sobri, terkait GKI Yasmin, warga menolak lantaran jemaat ingin membangun gereja didekat pemukiman mereka dengan mengatasnamakan dari pihak gereja, padahal pihak gereja sendiri tak mengizinkan. Hal itu lah yang membuat gesekan-gesekan dimasyarakat.

"Itu namanya penipuan, pelanggaran hukum. Wahid Institute justru membela, dan menjelek-jelekan umat Islam, menjelek-jelekan pemerintah," tuturnya.

Oleh karenanya, sambung Sobri, FPI tak ambil pusing atas pernyataan dari Wahid Institute. "Anjing menggonggong kafilah berlalu," tutupnya.

Sumber:http://news.okezone.com/read/2012/12...-berita-fitnah

nggak tau gue mesti komen apa ama organisasi macem beginian?????

Bubarin aja, gunanya juga gak ada.Busa:

kalau masing-masing pihak di indonesia bikin front-front gak jelas gitu dan bertindak sesuai persepsi masing-masing maka gak lama lagi indonesia bakal jadi filipina baru....banyak gerombolan bersenjata.....gerombolan nasi bungkus ...gerombolan pemuda ini dan pemudi itu....NgakakNgakakNgakakNgakak

[QUOTE=‪ ‪ ‪;50de7e4f542acff634000007]Bubarin aja, gunanya juga gak ada.Busa:[/QUOTE]

Kan agan tau sendiri dulu yang bikin ni organisasi jadi kayak begini sekarang ini oknum jendral Polisi....ni organisasi taliban yang ada di Indonesia,, perempuan dilarang ke sekolah..terus patung budha di afganistan pernah dihancurkan padahal merupakan situs budaya dunia....Berduka (S)Berduka (S)Berduka (S)Berduka (S)Berduka (S)


bikin aja tandingan FPI...yaitu FPA (Front Pembela ngArielAceng)


makanya pilih presuidentt yang ini nehhhh.......Ngacir

for TS mari kita dukungngAcengAriel jadi presiduenntttt 2014......

MUI: FPI Ormas yang Penuh Tanggung Jawab 13MUI: FPI Ormas yang Penuh Tanggung Jawab 14

MUI: FPI Ormas yang Penuh Tanggung Jawab 15



numpang ngakak ya gan , tapi sebelumnya ane pengen tau MUI ini masi didengerin ama mayoritas muslim indonesia ga sih??atau cuman ngerasa penting sendiri doank

WAKAKAKAKAKA



NgakakNgakakNgakakNgakak

cocok kalo ini MUI koplak, mendukung laskar nasi bungkus

eh,... kayaknya emang saliranHammer (S)
Quote:Original Posted By 28_ucs â–º
numpang ngakak ya gan , tapi sebelumnya ane pengen tau MUI ini masi didengerin ama mayoritas muslim indonesia ga sih??atau cuman ngerasa penting sendiri doank
WAKAKAKAKAKA


kayaknya udah dicuekin gan, coba mana ada fatwa yg diikuti mayoritas ? kecuali mazhab baru era 96 aliran nasi bungkus



Quote:Original Posted By qulil12haqqo â–º
NgakakNgakakNgakakNgakak

cocok kalo ini MUI koplak, mendukung laskar nasi bungkus

eh,... kayaknya emang saliran Hammer (S)


NgakakNgakakyg ngedukung koplak, yg didukung lebi koplak.. klop dah.. abis ini mrk join brg, bikin Front Koplak IndonesiaNgakakNgakak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar