Rabu, 02 Januari 2013

Trik Makan Banyak Tanpa Merasa Kenyang Berat (temuan ane)


Shalom gan! Selamat Datang dan Selamat Membaca
Jangan lupa tinggalkan jejak ya gan!

Rate 5 Star supaya thread ini tidak tenggelam
Blue Guy Cendol (L) bagi ente yang udah ISO,supaya ane makin semangat sharing ilmu
KOMENG supaya jumlah post ente bertambah,dan semakin cepat menuju ISO

Shakehand22 JempolShakehand2

Quote:Quote:Original Posted By siKederMan â–º
lumayan ngefek gan tadi sore ane praktekin Ngakaktapi gak semuanya ane ikutin


Trik Makan Banyak Tanpa Merasa Kenyang Berat (temuan ane)

kali ini ane mau sharing mengenai beberapa trik yang ane temukan sendiri dan terbukti ampuh selama ane menjalankan trik ini. Seperti yang kita tahu pada umumnya,saat makan dalam porsi yang banyak kita akan merasa sangat kenyang kan? (yaiyalah Hammer (S)). Nah sampai pada akhirnya ane yang doyan makan ini menemukan beberapa trik sederhana supaya kita tidak terlalu kenyang setelah banyak makan. karena kalau kita merasa sangat kenyang, kita bisa Najis Muntah!! dan makanan yang kita beli akhirnya keluar lagi. sayang banget kan? nah trik ini boleh agan praktekkan di rumah makan, warteg, HANAM*SA,dll supaya ga membuang makanan yang telah dipesan.
Quote:ingat loh gan, banyak orang yang ga bisa makan jadi jangan membuang makanan.
inilah beberapa trik temuan ane supaya kita tidak terlalu merasa kenyang setelah makan banyak:
Quote:Quote:
1. Hindari makan 1-2jam terakhir
sebelum ente makan banyak, puasakan perut ente kira-kira 1jam sampai 2jam atau lebih. ini akan memberikan ruang yang cukup untuk menampung asupan makanan.
sebagai contoh; kalau agan mau ke warteg (tau sendiri kan porsi di warteg itu porsinya tukang gali kuburan gajah. alias NASI SE-GUNUNG!!) sekitar jam 5 sore, maka agan harus sudah puasa dari jam 3 sore.

2 Jempol


Quote:2. Jangan terlalu banyak minum
sebagian dari kita mungkin ada yang makan lalu minum, makan lalu minum, makan lalu minum. iya gak?
ternyata cara seperti itu tidak baik juga loh gan! selain dapat merusak kinerja lambung (karena dijejali asupan yang memiliki massa berbeda), cara seperti di atas juga bisa membuat kita keselek alias tersedak. kalau kita makan lalu minum, itu akan membuat kita menjadi enek gan! lalu kita merasa kenyang karena lambung kita sudah terisi full oleh air dan makanan tsb.

Quote:jadi saran ane, minum setelah ente selesai makan. kalo makanan "nyangkut" di tenggorokan, segeralah minum air putih 1teguk saja.
2 Jempol


Quote:3. Hindari minuman yang mengandung gula terlalu banyak / minuman yang manis.
Soda Gembira? Jus Alpukat? Jus Stroberi? Minuman Bersoda? Minuman dalam kemasan?memang itulah sebagian besar menu yang kita pilih untuk menemani makan kita. mungkin minuman di atas memang enak dan manis, namun menurut pengalaman ane minuman yang manis diatas akan membuat kita enek gan! dan kita malah akan menikmati minuman tersebut dibanding makanan yang telah kita pesan. alhasil perut kita malah kembung karena kebanyakan minum minuman yang memanjakan lidah semata.
Quote:saran ane: minumlah air putih atau teh tawar.
2 Jempol


Quote:4. Jangan sekalipun berpikiran "Aduh,kenyang!!"
saat ente memiliki pikiran seperti itu. secara tidak sadar, ente akan tersugesti supaya kenyang. dan lambung ente terasa sudah penuh. ingat gan, apa yang agan pikirkan akan menjadi sugesti bagi agan. dan itu akan terwujud juka akan meyakininya dengan kuat.
Quote:jadi ingat gan, jangan pernah berpikir "Aduh,kenyang!!", "Aduh,banyak banget porsinya!!" , "Aduh, gue gak sanggup ngabisin", dll.
tapi ganti mindset agan: "wah!! tantangan buat gue! gue harus habisin! sayang duit gue! makanan enak gini"

2 Jempol


Quote:5. Jangan terlalu memaksakan, jadilah pemakan yang cerdas.
ane pernah punya pengalaman ketika ane memesan Nasi Goreng (menu kesukaan ane nih gan!!) itu porsinya SANGAT BESAR!!
intinya ane gak sanggup kalo ane harus habisin itu Nasi Goreng sendirian, jadi ane langsung minta piring kosong ke pelayan dan ane membagi porsi NasGor tsb. piring yang satu buat ane habisin dan piring yang satunya lagi buat di bungkus bawa pulang.

Quote:jadi ingat gan, jadilah pemakan yang cerdas. ketika ente melihat porsi yang JUMBO dan agan merasa kurang percaya diri untuk menghabiskannya sendiri,segeralah minta piring kosong. Piring kosong tsb untuk membagi mana yang kita makan dan kita bawa pulang. supaya kelihatan rapi, gak kaya makanan ayam.
2 Jempol


Quote:6. Campur sedikit sambal
sambal sangat akrab bagi lidah orang Indonesia. nah ketika ente kurang percaya diri menghabiskan makanan,ente campur sama sedikit sambal. untuk memberi rangsangan kita supaya makin semangat menghabiskan makanan.


Quote:7. Fokus ketika makan.
sebagian dari kita mungkin banyak yang makan sambil melihat kanan-kiri nyari pemandangan kan?
Hammer (S) itu cara yang salah gan! ketika agan makan, agan harus fokus pada makanan supaya mata kita tidak pusing dan tidak membuat kita merasa enek.

Quote:jadi ingat, ketika ente makan harus fokus. ini akan mengurangi kemungkinan ente kenyang.


nah mungkin itu beberapa trik sederhana yang ane coba dan berhasil. mungking ada dari kaskuser
lain yang ingin menambahkan? VM ke ane aja postnya hehehehe.. semoga bermanfaat ya gan!

Quote:ingat loh gan, banyak orang yang ga bisa makan jadi jangan membuang makanan.


tambahan dari KAskuser lain
Quote:Original Posted By skanvio12345 â–º
Tambahin gan. Ini paling mujarap soalnya gan Ngakak
Makan sambil ngangkat kaki kiri.

Quote:Quote:Original Posted By nobreza â–º
hidari mengambil sayuran gan.
terus saat menguyah jgan terlalu lama.
Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)

Quote:Original Posted By sandblaster â–º
kalo makan di tempat yg all you can eat gitu ane sih kalo kenyang boker dulu gan, abis itu baru lanjut makan lagi Big Grin
Quote:Original Posted By antonciscoâ–º
tambahan satu lagi gan :
jangan asal telen klo makan.... dikunyah dulu biar bener2 lumer dimulut baru telen....






Quote:


Spoilerfor kesimpulan1:

kalau berkenan Blue Guy Cendol (L)Blue Guy Cendol (L)





Spoilerfor kesimpulan2:

jangan lupa Rate 5 StarRate 5 Star dan KOMENG menambah jumlah post ente




Trik Makan Banyak Tanpa Merasa Kenyang Berat (temuan ane) 23
Original Post by. pejuang.jamban
Lanjutkan budaya membaca dan gunakan internet secara sehat!
Gunakan internet untuk menambah pengetahuan kita dan memberi dampak positif bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar