Rabu, 02 Januari 2013

Snack Jadul Tahun '90an


Quote:waaahhh, ternyata HT lagi. makasi buat semua yg uda bikin trit ini jadi HT.


Spoilerfor HT:

12-12-07Snack Jadul Tahun '90an 1





Oioioi Gan..!!
Setelah kemaren2 saya bahas anime2 jadulsejarah anime di indonesia&alasan kenapa anime jarang tayang di indonesiasekarang saya mau bahas tentang Snack2 jadul tahun 90an, engga ada hubungannya sih tapi sama2 jadul lahSmilie
Jadi yang ngalamin pahit manisnya tahun 90an pasti tahu lah Snack2 yang beredar dipasaran pada masanya ini.

Snack yang dulu menjadi kegemaran kita, sekarang sudah menjadi barang langka dan sulit ditemukan, sebagian besar sudah tidak beredar lagi di pasaran saat ini, kadang kerinduan akan masa anak-anak bisa terobati dengan melihat dan merasakan snack tersebut, sungguh suatu kenangan yang indah.

Quote:Potato Stick
Snack Jadul Tahun '90an 3
Potato stick ini termasuk snack yang lumayan berkelas di era 90-an. Chiki Balls juga sangat digemari karena rasa yang gurih

Pagoda Pastilles
Snack Jadul Tahun '90an 4
Pagoda Pastilles, jika pengen gaul dan di sebut anak gaul, bakal kurang lengkap kalo belom bawa ini permen dan pamerin ke temen-temen dengan gaya yang selangit, bagai menunjukkan status sosial di masa bocah-bocah 90-an.

Permen Payung
Snack Jadul Tahun '90an 5
Permen Payung, permen ini bisa di jangkau semua kalangan anak dan populer karena di toko-toko dan warung-warung pojok pasti dapat di temukan. Kadang ada teman yang mengoleksi tongkat dari snack ini.

Anakmas
Snack Jadul Tahun '90an 6
Anakmas, ini snack yang nggak ada matinya, paling dicari dan di buru, melihat tampilan bungkusnya saja sudah langsung teringat dan kebayang masa jadul tahun 90-an. Diremas isinya, dibuka bungkusnya, diambil kantong bumbunya, ditaburin ke dalam isi, di kocok sampai capek, baru dinikmati pelan-pelan, biasanya sambil nonton film kartun di TV. Saat ini sulit mencari Anakmas yang asli, padahal kami benar-benar rindu dengan rasanya yang enak. Benar-benar snack legenda, kalo di rating, pasti tembus rating 9.0

Wafer Superman
Snack Jadul Tahun '90an 7
Wafer Superman, gaya superman terbang yang gak bisa dilupakan oleh setiap manusia jadul tahun 90-an, coklat yang lumayan legit dengan wafer yang tebal, digigit pelan-pelan biar tidak cepat habis, sampai sekarang wafer ini masih bertahan dari 90-an sampe 2012 ini, lumayan mengobati kerinduan akan masa-masa itu.

Jagoan Neon
Snack Jadul Tahun '90an 8
Jagoan Neon, nah ini permen paling di gandrungi cowok-cowok jaman 90-an, disamping rasanya yang lumayan, jagoan neon memberikan warna pada lidah yang mengkonsumsinya, "weeeekkkk jagoan neon...jagoan neon tralalalaaa.... jagoan berwarna... weeekkk", begitu kira-kira iklan di TV saat itu. Disamping memberi warna pada lidah, ini permen menyuguhkan hadiah berupa sticker. Lucu yah, tapi sekarang sudah sulit ditemukan!

Milk Chokolate
Snack Jadul Tahun '90an 9
Milk Chokolate, coklat ayam ini coklat yang lumayan murah banget, rasanya lumayan enak dan paling jadi idola di jaman itu, abis makan ini coklat, bungkus silvernya/almunium kertasnya dipasang ke gigi seolah-olah gigi palsu karena tertutupi oleh warna alumunium, lucu buat nakut-nakutin anak cewek dan menggona nenek-nenek.

KRIP-KRIP
Snack Jadul Tahun '90an 10
KRIP-KRIP, biarpun isinya sedikit, tapi melihat bungkusnya, langsung terbang pikiran bernostalgia seolah-olah merasakan rasa yang di sajikan, asli ini benar-benar snack mie yang enak juga. Sudah jarang ditemukan, pengen rasanya menikmati snack ini lagi sama anak-anak dan keponakan-keponakan.

Nyam-Nyam
Snack Jadul Tahun '90an 11
Nyam-Nyam, ya begitulah nyam-nyam yang anda rasakan saat ini, tapi jangan salah, nyam-nyam termasuk snack jadul dan sangat digemari pada saat itu dan sangat berkelas, nyam-nyam bertahan sampai sekarang dan sering di temukan di toko-toko.

Sugus
Snack Jadul Tahun '90an 12
Sugus, mungkin dia adalah prototype permen yang empuk dengan konsep buah-buahan yang dikemas modern, sangat terasa buahnya dan enak. Awas melekat di gigi. Bungkus sugus biasanya dikumpulkan dan dipakai sebagai mata uang dalam permainan pedagang-pedagangan oleh anak-anak, termasuk kita suka mengkoleksinya. Sungguh menyenangkan.

Metro Mie Goreng
Snack Jadul Tahun '90an 13
Metro Mie Goreng, generasi baru pengikut Anakmas, walau merek beda, tapi rasanya tidak kalah dengan Anakmas. Dulu sering beli di warung pojok gang, kalo disuruh belanja sayur sama ibu, sisa uang kembaliannya dibelikan snack ini, benar-benar masa indah.

Chiki Ball
Snack Jadul Tahun '90an 14
Chiki Ball, tidak semua toko menyediakan snack ini karena rasa yang enak tetapi harganya agak mahal, kata teman-teman sih begitu. Selalu berhadiah dan itu yang bikin ketagihan, pengen hadiahnya.

Choki-Choki
Snack Jadul Tahun '90an 15
Choki-Choki, coba anda ke toko samping, masih banyak beredar coklat ini di toko-toko, walau jadul tapi hebat masih bisa bertahan sampai sekarang.

Nano-Nano
Snack Jadul Tahun '90an 16
Nano-Nano, adalah permen rame sejuta rasa, "Nano...nano...nano... rame rasanya!" begitulah yel-yel dalam iklan di TV, asli rasanya benar beda dengan permen kebanyakan, perpaduan antara gurih, manis, asin, dan asam.

Mr.Sarmento
Snack Jadul Tahun '90an 17
Mr.Sarmento, adalah permen jadul yang paling kita sukai dan teman-teman sukai, rasa mirip minuman A&W jadul, khas rasanya bikin rindu dan kangen untuk menikmatinya lagi

Permen Rokok
Snack Jadul Tahun '90an 18
Permen Rokok, isinya berupa tepung coklat, kalo pengen bergaya main koboy-koboyan jaman jadul, paling keren bawa pistol mainan dan bawa ini permen seolah-olah menjadi cowboy beneran.

Yosan
Snack Jadul Tahun '90an 19
Yosan, permen karet kuno bin jadul banget. Koleksi bungkusnya dan rangkai menjadi Y.O.S.A.N dan tukar dengan hadiah di toko yang menjualnya. Sampai tahun 2012 ini saya belum satu kalipun mendapatkan hadiahnya.

Chiki Chocolate
Snack Jadul Tahun '90an 20
Chiki Chocolate, kurang tau yang jenis ini, soalnya kita dolo cuma tau yang jenis Chiki Stick dan Chiki Ball.

Astor
Snack Jadul Tahun '90an 21
Astor, dimanapun anda berada jika ada wafer stick, dari semua merek yang ada, pasti kita akan menyebutnya astor, padahal astor sendiri adalah merek dagang jadul

Gulas
Snack Jadul Tahun '90an 22
Gulas, permen asem dari buah asem, benar adanya rasa asam dan perpaduan manis sungguh menyenangkan di waktu panas dan siang hari menikmati permen ini sambil main layang-layang.

Davos
Snack Jadul Tahun '90an 23
Davos, permen gila super pedas untuk ukuran bocah-bocah seperti kami di waktu kecil, permen ini benar-benar jadul, sangat sulit sekarang di temukan.

Pindy Twist
Snack Jadul Tahun '90an 24
Pindy Twist, permen yang benar-benar menarik dengan warna warni bungkus dan isinya, kalo berangkat ngaji selalu bawa ini permen, bungkusnya dikoleksi dan dijadikan mata uang untuk main boneka-boneka an dan jual beli saat bermain sama teman-teman cewek waktu kecil. Lucu dan imut ini permen. Sangat langka sekarang ini. Para pemilik toko yang menjajakan permen ini sudah pada meninggal. Jadi ingat kenangan dengan mereka dan kebaikan mereka.

Kopiko
Snack Jadul Tahun '90an 25
Kopiko, permen yang tetap bertahan sampai sekarang. Tidak perlu dijelaskan, ya begitulah rasanya, kopi banget.

Mentos
Snack Jadul Tahun '90an 26
Mentos, permen empuk rasa mint, termasuk permen jadul dan biasanya kakak-kakak yang suka bawa permen ini, biar gaul katanya, sekarang juga masih banyak ditemukan di tahun 2012 ini.

Lotte Gum
Snack Jadul Tahun '90an 27
Lotte Gum, permen karet merek ini paling sering aku beli karena kemasan yang lucu, rasanya gak begitu menarik tetapi gaya kemasan yang dulu membuat kita sering membelinya. Jadul banget ini permen dan gak ada yang jual sekarang. Generasi berikutnya, lotte mengeluarkan produk dengan hadiah robot yang di rangkai, benar-benar keren hadiahnya, pernah kami mengoleksi sampai 20 biji robot dengan berbeda karakter.


LANJUT BAWAH >>>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar