Senin, 24 Desember 2012

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~


۩ Selamat Datang Di Regional Indramayu [RIM] ۩

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 1



Quote: Social Regional Indramayu
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 2
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 3
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 4

*click gambar


Quote:Kaskuser Indramayu yang belum join di SG harap PM refinekatomon ya, disertakan link daftar hadir di RIM buat masuk list Smilie


۞RULES۞
Quote:
1. WAJIB PRIME ID SETIAP HARI
2. Dilarang Posting Posting Gambar / Artikel yang berbau BB(Porno), DP (termasuk penggunaan EMO saja) semua nya tidak diperbolehkan
3. Minimal Posting 3 kata dan biasakan untuk menggunakan MultiQuote , bagi yang belum mengerti cara multiquote klik di sini
4. Dilarang Posting SARA dan Memancing Keributan sesama Kaskuser army:
6. Dilarang Transaksi Cendol atau Bata (Gunakan Fasilitas PM atau VM, bahkan Jika Perlu YM)
7. NO sara
8. Tidak menghina/mencaci/menjatuhkan/menjelek-jelekkan antar kaskuser jika terjadi perbedaan pendapat, gunakan bahasa yang halus dan sopan agar tercipta kenyamanan dalam sosialisasi dan berinteraksi dengan sesama rekan-rekan kaskuser regional INDRAMAYU yang lainnya.


*peraturan bisa di ubah atas keputusan bersama




Quote:Temen-temen semuanya, Tolong bantuan dan kerjasamanya untuk menjaga Regional kita ini....kalau menemukan Kaskuser yang melanggar RULES diatas, dipersilahkan untuk Memberikan Teguran, kalo masih melanggar boleh lempar BATA MERAH atau melaporkan ke trit laporan supaya delete post atau di banned permanent sekalian yang bandel Mad: *termasuk ts tidak terkecuali Malu





Spoilerfor :

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 9



silahkan Putuhi rules..

apabila ada atau pembiaran terhadap pelanggaran, thread akan di delete..

bila terdapat ID clone yang masih posting, silahkan laporkan agar dapat di tindak, tindakan berupa banned permanen..


۩ Profil Kabupaten Indramayu ۩

Quote:Provinsi\tJawa Barat
Tanggal\t7 Oktober 1527
Ibu kota\tIndramayu
Pemerintahan
- Bupati\tHj. Anna Sophana
- DAU\tRp. 822.083.501.000,- (2011)[1]
Luas\t2.000,99 km2
Populasi
- Total\t1.795.372 jiwa (2007)[2]
- Kepadatan\t897,24 jiwa/km2
Demografi
Kode area telepon\t0234
Pembagian administratif
- Kecamatan\t31
- Desa/kelurahan\t
Situs web\thttp://www.indramayukab.go.id/


Sekilas Tentang Kabupaten Indramayu

Quote:Posisi geografis Kabupaten Indramayu yang berbatasan dengan Laut Jawa di bagian Utara menjadikan Kabupaten Indramayu sebagai gudang tambak. Dataran yang luas juga menjadikan Indramayu sebagai salah satu daerah pemasok produksi beras nasional. Selain itu produk pertanian seperti mangga, tebu, kopi, kelapa dan jambu mete menjadi komoditas unggulan Kabupaten Indramayu.

Kekayaan wilayah Indramayu disumbangkan oleh ratusan sumur bor yang memproduksi minyak dan gas bumi yang disalurkan untuk konsumsi di Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Kekhasan Indramayu lainnya adalah bahasa daerah yang digunakan. Penduduk Indramayu di wilayah pesisir pada umumnya menggunakan Bahasa Indramayu yang mirip Dialek Cirebon pada kehidupan sehari-hari, dan mereka menyebutnya dialek Dermayon. Sedangkan di bagian selatan, menggunakan Bahasa Sunda


Peta Kabupaten Indramayu

Quote:


Spoilerfor peta:

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 10



Sejarah Indramayu

Quote:


Spoilerfor Sejarah Indramayu:



Ditulis oleh Remaja\t
Rabu, 02 Maret 2011 20:08
Pendahuluan

Menurut Tim Panitia Peneliti Sejarah Kabupaten Indramayu bahwa hari jadi Indramayu jatuh pada tanggal 7 Oktober 1527 M yang telah disahka pada sidang Pleno DPRD Kabupaten Daerah tingkat II Indramayu pada tanggal 24 Juni 1977 dan ditetapkan dalam Peraturan Daerah Kabupaten Daerah tingkat II Indramayu Nomor 02 Tahun 1977 tentang Penetapan Hari Jadi Indramayu, dimana dalam Peraturan Daerah tersebut disebutkan bahwa hari jadi Indramayu ditetapkan jatuh pada tanggal 7 (tujuh) Oktober 1527 M hari Jumat Kliwon tanggal 1 Muharam 934 H.Dalam menentukan hari jadi tersebut tim panitia peneliti sejarah Indramayu berpegang pada sebuah patokan peninggalan jaman dulu dan atas dasar beberapa fakta sejarah yang ada, yaitu prasasti, penulisan-penulisan masa lalu, benda-benda purbakala/benda pusaka, legenda rakyat serta tradisi yang hidup ditengah-tengah masyarakat. Proses Sejarah Indramayu Menurut Babad Dermayu penghuni partama daerah Indramayu adalah Raden Aria Wiralodra yang berasal dari Bagelen Jawa Tengah putra Tumenggung Gagak Singalodra yang gemar melatih diri olah kanuragan, tirakat dan bertapa.

Suatu saat Raden Wiralodra tapa brata dan semedi di perbukitan melaya di kaki gunung sumbing, setelah melampau masa tiga tahun ia mendapat wangsit “Hai wiralodra apabila engkau ingin berbahagia berketurunan di kemudian hari carilah lembah Sungai Cimanuk. Manakala telah tiba disana berhentilah dan tebanglah belukar secukupnya untuk mendirikan pedukuhan dan menetaplah disana, kelak tempat itu akan menjadi subur makmur serta tujuh turunanmu akan memerintan disana”.

Dengan didampingi Ki Tinggil dan berbekal senjata Cakra Undaksana berangkatlah mereka ke arah barat untuk mencari sungai Cimanuk. Suatu senja sampailah mereka di sebuah sungai, Wiralodra mengira sungai itu adalah Cimanuk maka bermalamlah disitu dan ketika pagi hari bangun mereka melihat ada orang tua yang menegur dan menanyakan tujuan mereka. Wiralodra menjelaskan apa maksud dan tujuan perjalanan mereka, namun orang tua itu berkata bahwa sungai tersebut bukan cimanuk karna cimanuk telah terlewat dan mereka harus balik lagi ke arah timur laut. Setelah barkata demikian orang tarsebut lenyap dan orang tua itu menurut riwayat adalah Ki Buyut Sidum, Kidang Penanjung dari Pajajaran. Ki Sidum adalah seorang panakawan tumenggung Sri Baduga yang hidup antara tahun 1474 - 1513.

Kemudian Raden Wiralodra dan Ki Tinggil melanjutkan perjalanan menuju timur laut dan setelah berhari-hari berjalan mereka melihat sungai besar, Wiralodra berharap sungai tersebut adalah Cimanuk , tiba-tiba dia melihat kebun yang indah namun pemilik kebun tersebut sangat congkak hingga Wiralodra tak kuasa mengendalikan emosinya ketika ia hendak membanting pemilik kebun itu, orang itu lenyap hanya ada suara “Hai cucuku Wiralodra ketahuilah bahwa hamba adalah Ki Sidum dan sungai ini adalah sungai Cipunegara, sekarang teruskanlah perjalanan kearah timur, manakala menjumpai seekor Kijang bermata berlian ikutilah dimana Kijang itu lenyap maka itulah sungai Cimanuk yang tuan cari.”.

Saat mereka melanjutkan perjalanan bertemulah dengan seorang wanita bernama Dewi Larawana yang memaksa untuk di persunting Wiralodra namun Wiralodra menolaknya hingga membuat gadis itu marah dan menyerangnya. Wiralodra mengelurkan Cakranya kearah Larawana, gadis itupun lenyap barsamaan dengan munculnya seekor Kijang. Wiralodra segera mengejar Kijang itu yang lari kearah timur, ketika Kijang itu lenyap tampaklah sebuah sungai besar. Karena kelelahan Wiralidra tertidur dan bermimpi bertemu Ki Sidum , dalam mimpinya itu Ki Sidum berkata bahwa inilah hutan Cimanuk yang kelak akan menjadi tempat bermukim.

Setelah ada kepastian lewat mimpinya Wiralodra dan Ki Tinggil membuat gubug dan membuka ladang, mereka menetap di sebelah barat ujung sungai Cimanuk. Pedukuhan Cimanuk makin hari makin banyak penghuninya. diantaranya seorang wanita cantik paripurna bernama Nyi Endang Darma. Karena kemahiran Nyi Endang dalam ilmu kanuragan telah mengundang Pangeran Guru dari Palembang yang datang ke lembah Cimanuk bersama 24 muridnya untuk menantang Nyi Endang Darma namun semua tewas dan dikuburkan di suatu tempat yang sekarang terkenal dengan “Makam Selawe”.

Untuk menyaksikan langsung kehebatan Nyi Endang Darma, Raden Wiralodra mengajak adu kesaktian dengan Nyi Endang Darma namun Nyi Endang Darma kewalahan menghadapi serangan Wiralodra maka dia meloncat terjun ke dalam Sungai Cimanuk dan mengakui kekalahannya. Wiralodra mengajak pulang Nyi Endang Darma untuk bersama-sama melanjutkan pembangunan pedukuhan namun Nyi Endang Darma tidak mau dan hanya berpesan, “Jika kelak tuan hendak memberi nama pedukuhan ini maka namakanlah dengan nama hamba, kiranya permohonan hamba ini tidak berlebihan karena hamba ikut andil dalam usaha membangun daerah ini”.

Untuk mengenang jasa orang yang telah ikut membangun pedukuhannya maka pedukuhan itu dinamakan “DARMA AYU” yang di kemudian hari menjadi “INDRAMAYU”.

Berdirinya pedukuhan Darma Ayu memang tidak jelas tanggal dan tahunnya namun berdasarkan fakta sejarah Tim Peneliti menyimpulkan bahwa peristiwa tersebut terjadi pada jumÂ’at kliwon, 1 sura 1449 atau 1 Muharam 934 H yang bertepatan dengan tanggal 7 Oktober 1527 M.

1.3 Catatan proses Indramayu lainnya

Cerita pedukuhan Darma Ayu adalah salah satu catatan sejarah daerah Indramayu namun ada beberapa catatan lainnya yang juga berkaitan dengan proses pertumbuhan daerah Indramayu antara lain:

a. Berita yang bersumber pada Babad Cirebon bahwa seorang saudagar China beragama islam bernama Ki Dampu Awang datang ke Cirebon pada tahun 1415. Ki Dampu Awang sampai di desa Junti dan hendak melamar Nyi Gedeng Junti namun ditolak oleh Ki Gedeng Junti, disini dapat disimpulkan bahwa Desa Junti sudah ada sejak tahun 1415 M .

b. Catatan dalam buku Purwaka Caruban Nagari mengenai adanya Desa Babadan,dimana pada tahun 1417 M Sunan Gunung Jati pernah datang ke Desa Babadan untuk mengislamkan Ki Gede Babadan bahkan menikah dengan puteri Ki Gede Babadan .

c. Di tengah kota Indramayu ada sebuah desa yang bernama Lemah Abang, nama itu ada kaitannya dengan nama salah seorang Wali Songo Syeikh Siti Jenar yang dikenal dengan nama Syeikh Lemah Abang, mungkin dimasa hidupnya (1450 - 1406) Syeikh Lemah Abang pernah tinggal di desa tersebut atau setidak-tidaknya dikunjungi olehnya untuk mengajarkan agama islam.

Setelah bangsa Portugis pada tahun 1511 menguasai Malaka antara 1513-1515 pemerintah Portugis mengirimkan Tom Pires ke Jawa . Dalam catatan harian Tom Pires terdapat data- data bahwa :

> Tahun 1513-1515 pedukuhan Cimanuk sudah ada bahkan sudah mempunyai pelabuhan
> Pedukuhan Cimanuk ada dalam wilayah kerajaan sunda (Pajajaran) .

Melihat bukti-bukti atau sumber di atas diperkirakan pada akhir abad XVI M daerah Indramayu sekarang atau sebagian dari padanya sudah dihuni manusia.

*Sumber: Buku Sejarah Indramayu (cetakan ke 2) terbitan pemerintah Kabupaten DT II Indramayu




Lambang Daerah
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 11

Quote:


Spoilerfor Makna Lambang Daerah:

Makna Lambang Daerah

1. Perisai, sebagai senjata perang dengan latar belakang warna biru melambangkan rasa aman, ulet dan penuh kesungguhan dalammmembangun daerah.

2. Tulisan “Darma Ayu” berasal dari nama Nyi Endang Darma yang ayu yaitu orang kedua pendiri Indramayu, jadi nama Indramayu berasal dari Darma Ayu. Warna merah pada tulisan “Darma Ayu” dengan latar belakang warna putih melambangkan Nyi Endang Darma adalah wanita yang berani dalam membela kesucian dan kebenaran.

3. Tali yang mengikat melingkar bulatan dan ujungnya melambangkan hubungan yang erat antara pemerintah dan masyarakat.

4. Ditengah-tengah perisai ada bulatan yang melambangkan tekad persatuan dan kesatuan dari segenap lapisan.

5. Warna hijau pada bulan melambangakan kesuburan daerah yang memberikan kemakmuran penduduk.

6. Pada bulatan terdapat gambar - gambar :

a. Cakra adalah senjata peninggalan Raden Aria Wiralodra pendiri Indramayu yang melambangkan kewibawaan dan kesentosaan.

b. Bintang bersudut lima berwarna kuning emas

- Bintang melambangkan ketuhanan yang Maha Esa

- Bersudut lima melambangkan falsafah negara

- Warna kuning emas melambangkan kedaulatan.

c. Padi, mangga, perahu, laut dan sungai cimanuk melambangkan sumber kehidupan rakyat Indramayu.

d. Garis gelombang sungai cimanuk berjumlah 7 (tujuh) melambangkan tanggal lahir Indramayu.

e. Garis gelombang laut berjumlah 10 (sepuluh) melambangkan bulan kelahiran Indramayu.

f. Biji padi setiap sisi berjumlah 15 (limabelas) dibawah dan 27 (dua puluh tujuh) diatas, melambangkan tahun kelahiran Indramayu yaitu 1527.

g. Selendang warna kuning emas pusaka Nyi Endang Darma, malambangkan pemerintahaan daerah yang berwibawa dan demokratis yang senantiasa membela kepentinagan rakyat daerah dan negara.

h. Tulisan “Mulih Harja” merupakan motto juang rakyat Indramayu yang di petik dari prasasti Aria Wiralodra dan tulisan ditengah selendang dengan warna hitam yang berarti suatu saat nanti Indramayu akan kembali makmur.



Wilayah Geografis

Quote:


Spoilerfor Kondisi Wilayah:

a . Geografis

Secara geografi Kabupaten Indramyu terletak pada posisi 107° 52´ - 108° 36´ BT dan 6° 15´ - 6° 40´ LS dengan batas wilayah sebelah barat berbatasan dengan Kabupaten Subang: sebelah utara berbatasan dengan laut jawa: sebelah selatan berbatasan dengan Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang Kabupaten Cirebon: sebelah timur berbatasan dengan laut jawa dan Kabupaten Cirebon.

Cakupan wilayah administrasi pemerintah Kabupaten Indramayu saat ini terdiri dari 31 Kecamatan,307 desa dan 8 kelurahan, dengan luas wilayah 204,011 ha atau 2.040.110 Km dengan panjang pantai 114,1 km yang membentang sepanjang pantai utara antara Cirebon-Subang

Pola penggunaan lahan menurut data GIS (Geographic Information System) Bapeda Kabupaten Indramayu , wilayah seluas 204.011 Ha tersebut terdiri dari Sawah Irigasi 121.355 Ha (59,50%); Sawah tadah hujan 12.420 ha (06,09%); Perkebunan 42.130 ha (15,75%); Pemukiman 17.980 ha (08,81%); Empang 12.600 ha (06.18%); Lainnya 7.526 ha (03,67%).

b.Topografi

Berdasarkan topografinya ketinggian wilayah pada umumnya berkisar antara 0 - 18 m diatas permukaan laut dan wilayah dataran rendahnya berkisar antara 0 – 6 m di atas permukaan laut berupa rawa, tambak, sawah,pekarangan. Kabupaten Indramayu sebagian besar permukaan tanahnya berupa dataran dengan kemiringan antara 0% - 2% seluas 201.285 ha (96,03%) dari total wilayah. Keadaan ini terpengaruh terhadap drainase, bila curah hujan tinggi maka daerah-daerah tertentu akan terjadi genangan air dan bila musim kemarau akan mengakibatkan kekeringan

c.Demografi

Pada tahun 2009 berdasarkan hasil registrasi penduduk jumlah penduduk Kabupaten Indramayu tercatat sebanyak 1.744.897 jiwa terdiri dari laki-laki 888.579 jiwa dan perempuan 856.318 jiwa dengan sex rasio 103.81 dan pada akhir 2010 angka tersebut telah berubah menjadi 1.769.423 jiwa terdiri dari laki-laki 885.345 jiwa dan perempuan 884.078 jiwa.

d.Iklim dan curah hujan

Letak Kabupaten Indramayu yang membentang sepanjang posisi pantai utara pulau jawa membuat suhu udara di Kabupaten Indramayu cukup tinggi berkisar antara 22.9 – 30 C. Tipe iklim di Indramayu termasuk iklim tropis, menurut klasifikasi schmidt dan ferguson termasuk iklim tipe D (iklim sedang) dengan karakteristik iklim antara lain:

1. Suhu udara harian berkisar antara 22,9º-30º dengan suhu udara tertinggi 32 C dan terendah 22 C

2. Kelembaban udara antara 70-80%

3 .Curah hujan rata-rata tahunan 1.587 mm pertahun dengan jumlah hari hujan 91 hari

4.Curah hujan tertinggi sekitar 2.008 mm dan jumlah hari hujan sebanyak 84 hari sedangkan curah hujan terendah sekitar 1.063 mm dengan jumlah hari hujan 68 hari.

5.Angin barat dan angin timur tertiup secara bergantian setiap 5-6 bulan sekali.

e. Hidrologi

Secara hidrologi sumber air yang terdapat di Kabupaten Indramayu meliputi air permukaan dan air tanah. Air permukaan berupa sungai dan air genangan yang merupakan Daerah Aliran Sungai (DAS) sedangkan air tanah tertekan yang dieksploitasi melalui sumur-sumur pompa. Kabupaten Indramayu merupakan daerah hilir dari aliran sungai yang sangat potensial sebagai sumber air bagi kebutuhan masyarakat baik untuk pertanian, industri maupun bahan baku air bersih.

Daerah Aliran Sungai tersebut yaitu Cipunegara, Cipancuh, Sewo, Mang Setan, Bugel, Legok, Eretan, Cilet, Tuan, Cilalanang, Cipanas, Cipondoh, Cibelerang, Pangkalan, Semak, Maja, Rambatan, Cimanuk, Kelolo, Prawiro, Darung, Gebang, Sawit, Glayem, Kamal, Sigedang, Bobos, Oyoran, Pamengkang, Cimanis, dan Kumpulkuista.





List Warga Regional Indramayu

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 16
*List Berdasarkan Urutan Mendaftar Add Friend (S)




Spoilerfor list anggota:



ID : ayoayoayo
ASAL : Sukamelang
DOMISILI : Sukamelang

ID : 0zone
ASAL : Terisi
DOMISILI : Terisi

ID : Fery Surya
ASAL : Jati Mulya, Terisi
DOMISILI : Bekasi


ID : Dj.oxan
ASAL : Eretan Wetan
DOMISILI : Eretan Wetan


ID : mrpira88
ASAL : Haurgeulis
DOMISILI : Jakarta Timur

ID : lirv eL
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Cirebon


ID : macdjon
ASAL : Sleman Lor
DOMISILI : Sleman Lor


ID : CoelCoel
ASAL : Balongan
DOMISILI : Balongan

ID : r3ank
ASAL : Pawidean
DOMISILI : Pondok Kelapa, Jakarta Timur

ID : jhonconstantine
ASAL : Kertasmaya
DOMISILI : Bandung


ID : bluescreenOD
ASAL : Cangkingan
DOMISILI : Bontang

ID : OnoUcil
ASAL : Cangkringan
DOMISILI : Bogor


ID : serafim8399 Kiss (S)
ASAL : Griya Asri 2, Pekandangan
DOMISILI : Yogyakarta


ID : refinekatomon
ASAL : Perum Magalaksana Indah
DOMISILI : Yogyakarta

ID : anamfighter
ASAL : Juntinyuat
DOMISILI : Bandung

ID : Vandisk
ASAL : Mundu
DOMISILI : Mundu

ID : Cluoro
ASAL : Eretan Wetan
DOMISILI : Eretan Wetan


ID : wonkjunty90
ASAL : Juntiyuat
DOMISILI : Juntiyuat


ID : uniqueunik Kiss (S)
ASAL : Patrol
DOMISILI : Patrol


ID : gioprasetio
ASAL : Eretan Kulon
DOMISILI : Eretan Kulon


ID : leitoimam
ASAL : Kandanghaur
DOMISILI : Kandanghaur


ID : agiipmcrmy
ASAL : Sindang
DOMISILI : Sindang


ID : elvarro
ASAL : Krangkeng
DOMISILI : Sindang


ID : klambikuning
ASAL : Kandanghaur
DOMISILI : Kandanghaur


ID : veteran.joe
ASAL : Penganjang
DOMISILI : Penganjang


ID : khaerbi
ASAL : Karangampel
DOMISILI : Karangampel


ID : stamfordbridger
ASAL : Kertasmaya
DOMISILI : Kertasmaya


ID : shultan
ASAL : Sukagumiwang
DOMISILI : Depok


ID : nengfarahsusan Kiss (S)
ASAL : BTN Sindang Citra
DOMISILI : Bandung


ID : arifbendul
ASAL : Tukdana
DOMISILI : Tukdana


ID : baguzuga
ASAL : Anjatan
DOMISILI : Anjatan


ID : ardhoxs
ASAL : CILET
DOMISILI : Korea Selatan


ID : ntanzu Kiss (S)
ASAL : Penganjang
DOMISILI : Penganjang


ID : tommy.yatsky
ASAL : Terisi
DOMISILI : Yogyakarta


ID : newtron94
ASAL : Kertasmaya
DOMISILI : Kertasmaya


ID : piannnn
ASAL : Pekandangan
DOMISILI : Pekandangan



ID : yudithslipknot
ASAL : Perum Bumi Patra
DOMISILI : Perum Bumi Patra


ID : jrockstarclub
ASAL : BTN CHIDAYU
DOMISILI : BTN CHIDAYU


ID : w0nkdewek
ASAL : BTN Pepabri
DOMISILI : Yogyakarta


ID : abangpagla
ASAL : Karangampel
DOMISILI : Indramayu-Cirebon


ID : ndie44
ASAL : Terisi
DOMISILI : Cirebon


ID : bagoez187
ASAL : BTN Bumi Mekar Permai
DOMISILI : BTN Bumi Mekar Permai



ID : jekamaniak
ASAL : Terusan
DOMISILI : Terusan


ID : HedotChrist
ASAL : BTN Margalaksana
DOMISILI : Yogyakarta



ID : albadri
ASAL : Kemped
DOMISILI : Kemped


ID : pigipugu
ASAL : Jangga
DOMISILI : Jangga


ID : black_adiet
ASAL : Scober
DOMISILI : Scober


ID : urutora
ASAL : Bumek
DOMISILI : Bumek


ID : IamTheJOXX
ASAL : Scober
DOMISILI : Scober



ID : Reza06
ASAL : Scober
DOMISILI : Scober


ID : tara28
ASAL : Bumi Mekar Permai
DOMISILI : Indramayu


ID : kevindudud
ASAL : Perum Bumi Patra
DOMISILI : Indramayu



ID : Rizky2011
ASAL : BTN Balongan Pratama
DOMISILI : Indramayu


ID : Balareang1
ASAL : Singaraja
DOMISILI : Sungai Bambu, Tanjung Priuk


ID : unklhafiz
ASAL : Perum Bumi Patra
DOMISILI : Indramayu

ID : tantularomdhoni
ASAL : Sindang
DOMISILI : Yogyakarta

ID : Vigop
ASAL : Karang Malang Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : arrayeror
ASAL : Kedokan Bunder
DOMISILI : Tulung Agung

ID : xvienz
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Yogyakarta


ID : Cruzkrack
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Jatibarang


ID : rendyherindra
ASAL : Lemah Abang
DOMISILI : Indramayu

ID : death_flowers
ASAL : Lemah Abang
DOMISILI : Indramayu


ID : authent
ASAL : Paoman
DOMISILI : Indramayu


ID : sate_ayam777
ASAL : Balongan
DOMISILI : Jakarta


ID : akangneo
ASAL : Widasari
DOMISILI : Cirebon


ID : chaser19 Kiss (S)
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Yogyakarta

ID : galan.apuila
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Yogyakarta

ID : Darkshedder
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Cirebon


ID : uwietatu. Kiss (S)
ASAL : Singajaya
DOMISILI : Indramayu



ID : foldergreen
ASAL : Karang Malang - Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : anaummah
ASAL : Eretan Kulon
DOMISILI : Jakarta

ID : kyerdwalker
ASAL : Penganjang - Indramayu
DOMISILI : Indramayu


ID : deaL19
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : adejengit
ASAL : Pekandangan - Indramayu
DOMISILI : Indramayu


ID : budakbadeg
ASAL : Sindang
DOMISILI : Indramayu

ID : bangkerun
ASAL : Kedokan Bunder
DOMISILI : Bandung

ID : dalban45
ASAL : Pasekan - Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : totosstavol
ASAL : Bumek
DOMISILI : Cikutra - Bandung

ID : masadian
ASAL : Anjatan
DOMISILI : Indramayu

ID : KaddyKedi
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Yogyakarta

ID : budakbadeg
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Indramayu







LANJUT KEBAWAH GAN..

LANJUTAN...

List Warga Regional Indramayu

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 24
*List Berdasarkan Urutan Mendaftar Add Friend (S)




Spoilerfor list anggota:



ID : wiragora
ASAL : Sliyeg
DOMISILI : Banjarbaru

ID : black.syafiq
ASAL : Pekandangan
DOMISILI : Jakarta

ID : beelzee
ASAL : Bulak
DOMISILI : Bandung


ID : rocktrap
ASAL : Lohbener
DOMISILI : Indramayu

ID : tbisnana
ASAL : Sindang
DOMISILI : Indramayu

ID : macrosx
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Indramayu

ID : xxxproduction
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Indramayu

ID : DemonArk
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : benzz91.IM
ASAL : Indramayu
DOMISILI : Indramayu

ID : bekool
ASAL : Haurgeulis
DOMISILI : Haurgeulis

ID : bluedtctive
ASAL : Balongan
DOMISILI : Balongan

ID : kenjoy1978
ASAL : Bulak
DOMISILI : Jatibarang

ID : v4nzi3
ASAL : Terusan
DOMISILI : Indramayu

ID : boi indehoi
ASAL : Kandanghaur
DOMISILI : Jakarta

ID : Dennyhrt
ASAL : Sukra
DOMISILI : Jakarta


ID : KaddyKedi
ASAL : Karanganyar
DOMISILI : Indramayu

ID : irfannulmo
ASAL : Haurgeulis
DOMISILI : Cirebon

ID : immorality_boy
ASAL : Perum Bumi Patra
DOMISILI : Malang

ID : bambang10
ASAL : Sekober
DOMISILI : Cirebon

ID : raikaze69
ASAL : Losarang
DOMISILI : Indramayu

ID : chaser19
ASAL : Bangudua
DOMISILI : IYogyakarta

ID : mafiahitam
ASAL : Bumek
DOMISILI : Indramayu

ID : nekadh
ASAL : Kebon Waru
DOMISILI : Cileungsi

ID : uus.kaskus
ASAL : Plumbon
DOMISILI : Purwokerto

ID : indieramayu
ASAL : Patrol
DOMISILI : Indramayu

ID : bluedary
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Semarang

ID : KarakterValid
ASAL : BTN Pepabri
DOMISILI : Indramayu

ID : andesputra86
ASAL : Sukagumiwang
DOMISILI : Indramayu

ID : rialkun
ASAL : Pawidean
DOMISILI : Indramayu

ID : izaro69
ASAL : Cibereng, Terisi
DOMISILI : Indramayu

ID : satria.keky
ASAL : Bulak
DOMISILI : Indramayu

ID : Hanyna Kiss (S)
ASAL : Bumi Patra, Pekandangan
DOMISILI : Indramayu

ID : indowers
ASAL : Jatibarang
DOMISILI : Indramayu




=====================
tiap ada temen temen baru ane selalu update lagi gan... Add Friend (S)









۩ Informasi Kabupaten Indramayu di
Twitter ۩

Quote:~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 28



*click gambar


۩ Blog Informasi Kabupaten Indramayu ۩

Quote:Berita Kabupaten Indramayu

۩ Radio FM di Kabupaten Indramayu ۩
Quote:
CindeFM 101,3
Radio FM on Twitter @CindeFM
Website CindeFM
Facebook Fan Page CindeFM


Spoilerfor Profil Radio:


Nama Radio\t: PT. Radio Ria Cindelaras
Nama Udara\t: CINDE FM
Frekwensi: FM 101.3 Mhz
Call Sign: PM 3 BHQ
Ijin Radio: 00029485 – 000SU/202005
Alamat: Jl. Olahraga No.21 Indramayu-45213
No. Telepon\t: Office (0234) 272 818 - Studio (0234) 274 355
No. Fax: (0234) 271 518
E-mail: cinde_ fm@yahoo.com
Facebook: Sepuluhtigabelas Cinderadio



MGFM 97,8

Facebook MGfm



Spoilerfor Profil Radio:


Nama Radio: PT. Radio Agnia Megatama
Nama Udara\t: MGFM (dibaca : emji ef em)
Frekwensi: FM 97.8 MHz
Call Sign: PM 3 FSW
Ijin Radio: 00321821-000SU/202001
Alamat: Jl. Jend. Sudirman 147 Indramayu
No. Telepon\t: (0234) 275 933
No. Fax: (0234) 275 933
E-mail: mgfm978@yahoo.com



KC-10 FM 87.9
Quote:
Facebook KC-10 FM


Spoilerfor Profil Radio:



Nama Radio: PT. Keluarga Cihanjuang 10
Nama Udara\t: KC-10 FM
Frekwensi: FM 97.8 MHz
Call Sign: PM 3 FSN
Ijin Radio: 00036969-000SU/2020004
Alamat: Jl. Melati IV No.04 Jatibarang Indramayu
No. Telepon\t: 0234 - 351829, 354933
No. Fax: 0234 - 354934
E-mail: kc10fm@yahoo.com



PRIMA FM 95.8
Quote:PRIMA FM On Twitter @primafm958
Facebook Fan Page PRIMA FM
Website PRIMA FM



Spoilerfor Profil Radio:



Nama Radio: PT. Radio Prima Suara
Nama Udara\t: PRIMA FM
Frekwensi: FM 95.8 MHz
Call Sign: PM 3 FSS
Ijin Radio: Alamat: Jl. Siliwangi Km.2 Haurgeulis Indramayu
No. Telepon\t: 0234 - 742333
No. Fax: 0234 - 742333
E-mail: primafm958@yahoo.com




Wisata Kabupaten Indramayu

▶ Pulau Biawak

Cara berkunjung ke Pulau Biawak


Spoilerfor Cara berkunjung ke Pulau Biawak:





Spoilerfor pulau biawak:

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 29





Spoilerfor biawak:

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 30





Spoilerfor pulau biawak:

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 31





Spoilerfor gerbang pulau biawak:

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 32



1. Biaya & Jenis Perjalanan

Trip jenis ngeteng, sambung menyambung kendaraan umum dari Jakarta sampai Indramayu lanjut ke Pulau Biawak, dengan grade moderate ekonomis. Budget selama perjalanan untuk transportasi, akomodasi dan lain-lain berkisar kurang dari 500k-Rp (estimasi dari Jakarta).

2. Pendamping Perjalanan

Anda bisa menghubungi Mas Turidi (08129648931) dan Mas Wawan (08179070867), Fotografer-fotografer lepas Indramayu yang concern dengan budaya dan potensi wisata di Indramayu. Untuk perahu bisa sewa dari Pak Darji (085929029394), nelayan ikan tempatan yang sehari-hari melaut dari pelabuhan Karangsong. Pak Darji dapat ditanya mengenai kondisi cuaca, gelombang laut dan hal-hal teknis lainnya terkait perjalanan laut ke pulau Biawak.

~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 33

3. Transportasi

Jika dari Jakarta menggunakan kendaraan umum yaitu. Bis Jakarta (Jatibening) – Indramayu (Perempatan Celeng): 25ribu s/d 35ribu. Waktu tempuh sekitar 5 Jam. Ojek Perempatan celeng – TPI (Tempat Pelelangan Ikan) Karangsong 20ribu dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Kapal Nelayan (medium) Karangsong – Pulau Biawak 1.800.000 (pp) kapasitas (10-15 orang) waktu tempuh sekitar 4 jam

4. Obyek Wisata

Mercusuar Pulau Biawak
Mercusuar setinggi 65 meter yang ada di Pulau Biawak didirikan pada jaman penjajahan Belanda oleh ZM Willem pada tahun 1872. Arsitektur Mercusuar hampir sama dengan Mercusuar yang ada di Bangka Belitung dan Anyer Tangerang. Mercusuar tersebut masih digunakan hingga saat ini. Dengan anak tangga melingkar yang cukup kecil dan berkarat di dalam mercusuar, perlu kehati-hatian ekstra untuk bisa menaikinya. Setelah sampai di puncak mercusuar, pemandangan lepas pantai dan dermaga pulau Biawak bisa terlihat.

Biawak
Biawak yang merupakan satwa endemik pulau ini memiliki penciuman yang tajam. Apabila kita ingin melihatnya, kita bisa meletakkan ikan atau daging di dermaga dan dalam waktu yang tak terlalu lama, biawak-biawak akan berdatangan. Biawak-biawak di pulau ini tidak takut terhadap manusia. Mereka cukup berani mendekat, namun kita tetap perlu mewaspadai sabetan ekor biawak tersebut.

Pulau Gosong
Pulau Gosong ini sebenarnya adalah sebuah atol berbentuk cincin dengan kepala cincinnya merupakan daratan kecil yang ada di atas permukaan laut, sedang tengah-tengah cincin adalah karang dangkal yang tenggelam di permukaan laut. Berjarak sekitar 1 (satu) jam perjalanan berperahu dari Pulau Biawak. Pulau Gosong ini sebenarnya menarik untuk digunakan berenang dan snorkeling. Sayangnya, karang di Pulau Gosong ini sudah banyak yang rusak, yang konon kabarnya akibat pengerukan untuk pembangunan Pertamina Unit Pengolahan VI Balongan Exor I sekitar tahun 1980-an. Selain Pulau Gosong, terdapat pula Pulau Candikian, yang sayangnya tidak sempat kami datangi.

Hutan bakau dan Pinus
Pulau Biawak memiliki hutan bakau yang masih cukup lebat. Selain bakau, pinus juga cukup banyak ditemukan di tengah pulau yang merupakan tempat berkumpulnya burung-burung. Terdapat tangga kayu yang pada awalnya digunakan untuk bisa masuk ke dalam hutan bakau tanpa perlu masuk ke rawa-rawa, namun kondisi pada saat kami datang, tangga kayu tersebut sudah rapuh dan rusak cukup parah.

5. Tips

Apabila merencanakan trip weekend, sebaiknya dari Jakarta lebih awal (20.00 WIB) agar bisa sampai di pelabuhan sekitar tengah malam lalu dilanjut ke pulau biawak, agar pagi dapat sunrise pada saat di atas kapal ketika menuju ke Pulau Biawak.
Akan lebih baik bila menunggu bis ke Indramayu dari terminal bayangan pintu tol jatibening (24 jam) karena bis ke Indramayu dari Terminal Kampung Rambutan habis selepas pukul 22.00 WIB
Karena Pulau Biawak merupakan pulau yang dikelilingi karang, pada malam hari biasanya arus surut, sehingga perahu yg ditambatkan di dermaga menjadi terdampar dan baru bisa keluar dermaga setelah air pasang (sekitar 12.00 WIB) sehingga perlu diperkirakan untuk waktu kepulangannya.
Setelah dari Pulau Biawak, lebih baik menyewa angkot (75ribu) dari dermaga karangsong untuk putar-putar kota Indramayu, sebelum pulang ke Jakarta. Ada beberapa obyek wisata yang cukup menarik di Indramayu seperti kota tua, wisata kuliner di Sport center (semacam alun-alun tempat berkumpul warga) dan lain-lain.
Kalau anda cukup berani, ternyata di Indramayu banyak yang menjual sate biawak ..!!!
Jangan makan pilus D*a Kelinci kalau sedang naik kapal. Potensial muntah
Ombak dari Indramayu ke Pulau Biawak lumayan tinggi.
Hati-hati, bis Pantura terkenal rawan copet.
*sumber



Quote:Original Posted By Mahmoud17 â–º
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 34


AKAN TETAPI KELAK NANTI ALLAH MELIMPAHKAN
RAHMATNYA YANG MELIMPAH
DARMA AYU KEMBALI MAKMUR
TAK ADA SUATU HAMBATAN
TANDANYA
JIKA ADA ULAR MENYEBRANG KALI CIMANUK
SUMUR KEJAYAAN MENGALIR DERAS
LAMPU MENYALA TANPA MINYAK
SEMUA KEMBALI HIDUP MAKMUR
MANUNGGAL DENGAN PRAJURIT
MEMBANTU PENGUASA
HIDUP AMAN DAN TENTRAM
SEMUA KEMBALI MAKMUR
SELURUH NEGARA HIDUP MAKMUR

(ARIA WIRALODRA)





reservedarmy:


BACA RULES SEBELUM POSTING army:

PRIME ID ONLY EVERYDAY rose


postingan mu adalah harimaumu Embarrassment

saling jaga ya jangan ada yang buat rusuh sesama penghuni Embarrassment

moga RIM tambah guyub kisssing


kalo ada yang perlu buat UPDATE PM aja ya cyiin Ngacir


Quote:Original Posted By veteran.joe â–º
~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 42~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 43~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 44~ஜ۩۞۩ஜ~ kaskuser regional indramayu| [WAJIB PRIME ID]|[baca rules] ~ஜ۩۞۩ஜ~ 45



FR.TOURING RIM 2011 Ada disini


reserved buat update pejwanarmy:

reserved buat update pejwanarmy

Special Thanks :

Jhonchostantine : the right man in the right place Angkat Beer

0zone untuk ketak ketiknya.. gak ngerti dah kalo ga ente ketak ketik mungkin RIM belum ada malam ini Big Grin

Temen2 RIM yang udah convernce YM berhari hari dengan sabar dan Gila
paramex gw abis oy Mad:
all Rimers Kiss (S)

mari diramaikan dengan guyub dan sesuai aturan Big Grin

Belosampe post ane di hapus juga

salam hangat dari #92 dan #93 Angkat Beer


Quote:Original Posted By Jokheenz â–º
Belosampe post ane di hapus juga

salam hangat dari #92 dan #93 Angkat Beer


salam hangat juga kangEmbarrassment

mampir2na yang sering yaMalu


Quote:Original Posted By Jokheenz â–º
Belosampe post ane di hapus juga

salam hangat dari #92 dan #93 Angkat Beer

salam hangat pake jahe juga om...Malu
mampir ya kalo ane hajatanHammer

Big Grin
Quote:Original Posted By jhonconstantine â–º
salam hangat juga kang Embarrassment

mampir2na yang sering ya Malu


hai kaka....Big Grin

kakak tua.. hinggap di jendela...Ngacir


Quote:Original Posted By CoelCoel â–º
salam hangat pake jahe juga om... Malu
mampir ya kalo ane hajatan Hammer

Big Grin

hai kaka.... Big Grin

kakak tua.. hinggap di jendela... Ngacir


luh anggere kahBig Grin
nyemengit bae lah wkwkkwwkwkNgakak

masa wis kaplak reang kihHammer


Quote:Original Posted By jhonconstantine â–º
luh anggere kah Big Grin
nyemengit bae lah wkwkkwwkwk Ngakak

masa wis kaplak reang kih Hammer


Ngakak

kaplak sih ora angMalu
cuma wis wayaeh..Shutup
sejene masih isin2an post yaHammer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar