Sabtu, 29 Desember 2012

[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati


[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati 1

Quote:BANDUNG, KOMPAS.com -- Bupati Garut Aceng HM Fikri melayangkan surat gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung, Jalan Asia Afrika, Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/12/2012).

Gugatan itu ditujukan kepada Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Garut Ahmad Badjuri terkait keputusannya memberhentikan Bupati Aceng sebagai kepala daerah atas kasus skandal nikah kilatnya dengan gadis asal Limbangan, Kabupaten Garut Fani Oktora (18). Keputusan itu sudah diusulkan Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Bajuri ke Mahkamah Agung (MA).

Gugatan Bupati Aceng dilayangkan langsung oleh Kuasa Hukum Aceng Fikri, Ujang Suja'i Toujiri dengan nomor 127/G/2012/PTUN.B.BDG pada Rabu, (26/12/2012) pukul 10.00 WIB. Dalam surat gugatan itu, disebutkan bahwa Ketua DPRD Ahmad Badjuri telah melanggar etika dan undang-undang. Menurutnya, ketua DPRD telah salah melakukan pertimbangan hukum. Ketua DPRD juga telah banyak menggunakan politik kekuasaan terhadap usulan pemberhentian Aceng ke MA.

"Yang digugat itu proses penertiban, dan kami yakin bisa memenangkan gugatan itu. Kami melihat ada cacat hukum dan harus dibatalkan PTUN. Ada beberapa asas sudah dipenuhi, terutama Pasal 53 UU Pemerintah Daerah," kata Ujang saat dihubungi Kompas.com, Rabu (26/12/2012).

Ujang menegaskan, kasus pernikahan dan perceraian Aceng dengan Fani Oktora itu adalah hak Aceng Fikri sebagai warga negara dan orang yang taat beragama yang diyakininya terhadap agama Islam. Hal itu, kata dia, berdasarkan Undang-Undang 1945 dan Pancasila dan aturan agama yang diyakininya oleh ajaran Islam.

Menurutnya, pernikahan dan perceraian dalam hal ini jika dilihat dari subjek hukum ada dua, yakni pertama subjek hukum sebagai kepala daerah atau pejabat, kedua sebagai manusia biasa. Sementara Ketua DPRD memutuskan pemberhentian Aceng dengan alasan telah melakukan pernikahan dan perceraian sebagai bupati. Ujang menilai, keputusan itu tidak benar dan menyesatkan.

"Dalam hal ini kan pernikahan dan perceraian Aceng dengan Fani itu bukan sebagai bupati atau kepala daerah, tapi sebagai warga negara Indonesia dan umat yang patuh dan mematuhi agama. Jadi intinya yang kimpoi itu Aceng Fikri, bukan bupati atau kepala daerah. Oleh karena itu, tidak boleh Ketua DPRD memutuskan pemberhentian kepada Aceng. Keputusan itu tidak benar dan menyesatkan," tegas Ujang.

Ujang menambahkan, Ketua DPRD bisa dipermasalahkan dari segi hukum Islam kalau tetap melakukan pembangkangan dan menantang Aceng untuk menjalankan syariatnya tentang perkimpoiannya dengan Fani. Ujang menyebutkan, ada lima poin dalam surat gugatan itu, yakni Ketua DPRD telah melanggar asas keadilan (fair play); ketua DPRD telah melanggar asal proporsionalitas; ketua DPRD telah melanggar asas kecermatan formil; ketua DPRD telah melakukan perusakan kepercayaan dan; terakhir ketua DPRD telah melakukan perusakan kecermatan materil.

Saat ini, Aceng bersama Kuasa Hukumnya, Ujang Sujai Toujiri beserta rekan-rekannya sedang menuju MA di Jakarta. Kedatangannya itu untuk melakukan dialog dengan MA terkait pemutusan pemberhentiannya sebagai bupati yang diusulkan oleh Ketua DPRD Kabupaten Garut Ahmad Badjuri ke MA.




Spoilerfor Sumber :

http://regional.kompas.com/read/2012/12/26/19214787/Pengacara.Yang.kimpoi.Itu.Aceng.Bukan.Bupati




Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati.
Rakyat: Ya.. Bupati yg poligami seenaknya sendiri, itu namanya Aceng!
Pengacara: Ya betul, tapi yg kimpoi itu burungnya Aceng, bukan burung Bupati.
Rakyat: Emang Aceng punya dua burung?
Pegacara: hmmm.. ya.. ya.. benar juga.


ga ada salahnya sih nikah lagi....
Big Grin

Lah Aceng bupati apa bukanNgakak

Ngaku kimpoi aja susahNgakak


sekarang gak jaman Roceng...

sekarang di ganti ngArielNgaceng for presiden 2014.....
Ngakak

[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati 6[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati 7

VOTE 4 PRESUIIIDENTTT 2014.....Ngakak



joke of the yearSmilie


Quote:Original Posted By darradell â–º
sekarang gak jaman Roceng...

sekarang di ganti ngArielNgaceng for presiden 2014.....
Ngakak

[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati 11[Aceng lagi]Pengacara: Yang kimpoi Itu Aceng, Bukan Bupati 12

VOTE 4 PRESUIIIDENTTT 2014.....Ngakak



NgakakNgakakNgakak
Rhoceng udah expired ya gan...Ngakak (S)


Tuh pengacara spertinya lagi mabok... emang nama bupatinya siapa??? susah juga jelasin ama pengacara kacang goreng macam gini...


Blue Guy PeaceHi

Biar yang kimpoi bukan bupati ya sudah jabatan bupatinya dilepas aja toh,
gampang kan, Gitu aja kok repot.Ngakak


Jadi status bupati garut sekarang masih perjaka,Ngakak
soalnya yang kimpoi itu Aceng.


Dibayar berapa sih tuh pengacara nyampe mau2nya mentololkan diri sendiriNgakak

pengacara yang bijak sekaliEmbarrassment
turunkan ngaceng,naikkan bupatiHammer


Quote:Original Posted By raihan.ziyu â–º

Rakyat: Emang Aceng punya dua burung?
Pegacara: hmmm.. ya.. ya.. benar juga. [/I][/size]


burung siih ngga tau.. tapi khontool ya punyaNgakak

LHAA.....!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

JADI ACENG BUKAN BUPATI GARUT YA??????!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar