Selasa, 25 Desember 2012

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010)

tadi adalah konser terakhir mereka di RCTI dan Global TV secara LIve


UPDATE !!!
REKAMAN KONSER TUNGGAL TERAKHIR PETERPAN SECARA LENGKAP



ADA YG NAMBAHIN NIH, KALAU MAU LIHAT LAGU PER LAGU DISINI :
Quote:Original Posted By d4n4 â–º
penampilan semalem peterpan emang habis-habisan..thumbsup:

kalo maw liat disini aja ...
Code:

http://www.youtube.com/profile_videos?user=bulumerahmaniac



credit@bulumerahmaniac

semua teriak laaannnjoooooooooooooooottttt...........


setelah itu berakhirlah nama PETERPAN.

Quote:setelah album ke-5 mereka harus melepas nama Peterpan. Itulah salah satu syarat Andika, mantan keyboard Peterpan ketika dikeluarkan.

entah apa nama mereka nanti

yang pasti gue sedikit berbagi beberapa hal yg membuat gue harus mengatakan salute untuk PETERPAN !
gue gk pernah ngefans dgn band apapun sampai akhirnya menemukan band yg fenomenal di indonesia ini.
dan mungkin fenomena peterpan sulit untuk ditandingi band2 lainnya lagi....

Quote:Peterpan juga sebuah group musik yang lagu2nya sangat universal dan jarang menggunakan kata2 cinta. lihat saja lagu : mimpi yg sempurna,bintang disurga, mungkin nanti, walau habis terang dll, semua bertema kehidupan dan persahabatan. hanya saja banyak juga yg mengkaitkannya dgn cinta itu sah sah aja..tp aslinya itu lagu sangat umum sekali temanya.

BEBERAPA FENOMENA PETERPAN YG MENGUKIR SEJARAH MUSIK DI INDONESIA:

1. Group band pertama diindonesia (dan belum tertandingi) yg berhasil menembus angka penjualan 3 juta copy di album bintang disurga padahal kala itu sedang masa krisis dan pembajakan kaset merajalela
http://www.indonesiaselebriti.com/in...68&page=detail
cuplikan beritanya :
Quote:Walaupun banyak juga yang menentang, toh mereka band pertama (asal Indonesia ) yang sukses menjual albumnya sampai hampir 3 juta copi di album Bintang di Surga.
gue ingat dulu waktu beli kaset album ini di duta suara, gue cuman ngedapatin sisa satu biji dietalasenya dan itu lah yg akhirnya gue beli.waktu album alexandria keluar, seminggu sebelum launching di duta suara udah buka daftar pemesanan duluan krn takut gk kebagian yg mau beli.

2. Group band pertama di Indonesia yg launching albumnya sampai2 membooking 6 stasiun TV live ! kayak acara upacara bendera 17 an aja nih
http://www.kapanlagi.com/h/0000172927.html
cuplikan beritanya :
Quote:Kapanlagi.com - Grup band Peterpan memang sensasional. Tak lama lagi, dengan formasi empat personel tersisa, Ariel Peterpan (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), dan Reza (drum) itu akan segera merilis album berjudul Hari Yang Cerah. Saking sensasionalnya, acara peluncuran album mereka pun bakal disiarkan oleh enam saluran televisi di Indonesia.

"Konser sekaligus launching di Monumen Perjuangan Gazebo, Bandung. Sebelumnya, salah satu hit dari album itu, MENGHAPUS JEJAKMU, telah diputar serentak di 200 stasiun radio di Indonesia dan Malaysia.


3. Satu satunya Group Band Yg mencetak rekor MURI membuat konser marathon 24 jam di enam provinsi
http://www.kapanlagi.com/h/0000022507.html
cuplikan beritanya :
Quote:Jum'at, 23 Juli 2004 17:34
Kapanlagi.com - Grup musik Peterpan membuat sejarah baru. Grup musik asal Bandung, Jawa Barat ini sukses mencetak rekor konser maraton di enam provinsi dalam tempo 24 jam. Konser bertajuk "LA Lights Peterpan 24 Jam Breaking Record" itu ditutup di Graha Pena, Surabaya, Jawa Timur, baru-baru ini. Dengan prestasinya itu, Peterpan yang dikawal Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Andika (keyboard), Indra (Bas) dan Reza (drum) berhak dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).mulai menggelar konser di Medan, Sumatra Utara sekitar pukul 07.55 sampai 08.40 WIB. Dari sana, Ariel Cs lalu melanjutkan di Padang, Sumatra Barat sekitar pukul 10.45 hingga 11.30 WIB. Pada jam 12.55 hingga 13.40 WIB, Peterpan konser di Pekanbaru, Riau, terus Lampung pada jam 16.25 sampai 17.10 WIB. Ariel lantas membuka konser di Semarang, Jawa Tengah, sekitar pukul 19.45 dan berakhir pada 20.30 WIB. Konser Peterpan ditutup di Surabaya sekitar pukul 22.15 sampai 23.00 WIB. Meski stamina mulai menurun, Ariel dan kawan-kawan tetap nyaring mengusung lagu-lagu hits dari album pertama mereka, TAMAN LANGIT


4. Lagu "Tak bisakah" menjadi lagu indonesia pertama dan satu satunya yg dijiplak persis oleh negara india dan menjadi top disana bahkan menjadi soundtrack film india "woh lamhe"
( salut juga untuk ini, biasanya kita yg jago jiplak lagu india eeh ini india yg jiplak mentah2 lagu indonesia..)
UPDATE !
ada tambahan lagi nih dari sahabat peterpan lainnya :
Quote:Original Posted By malahayati â–º

BTW, buat para haters Peterpan, asal kalian tau aja ya band yg kalian benci dan hina2 ini ternyata punya penggemar fanatik di luar negeri (bukan cuma Malaysia, Singapura dan Brunei aja lho). Kalo nggak percaya nih lihat forumnya : http://arielfanforum*Forbidden*/

Buat Ariel haters, Ariel mungkin nggak ganteng2 banget, tapi emang aura dan kharismanya kuat. Liat aja fans dia, bukan cuma cewek2 Indonesia, bule, China, India, semua ada.

Oh ya info lagi, lagu Peterpan yang dicontek India itu bukan cuma satu. Ada dua lagu yg dijiplak abis oleh penata musik film paling laris di India bernama Pritam, yaitu Tak Bisakah (Kya Mujhe Pyaar Hai) dan Di Belakangku (Aao Milo Chale).
Dan gw baru aja tau ada tiga serangkai penata musik film yang dihormati karena ide2 segar dan originalnya di Bollywood sana, nama mereka Shankar, Ehsaan dan Loy (biasa disingkat SEL), ternyata mereka juga terinspirasi lagunya Peterpan "Topeng" di soundtrack berjudul "Socha Hai" yg mereka ciptain buat film India berjudul "Rock on" (film pertama India tentang perjalanan karir sebuah band rock). Cari aja lagu2 itu di youtube, kalian akan bisa dengar kesamaan konsep dan nadanya.

Jadi nggak bisa dipungkiri, terlepas dari segala kekurangannya, Peterpan emang band yg fenomenal.



Ini lagunya yg dibuat versi indianya tanpa ijin ariel judulnya Kya mUjhe Pyar hai (diambil dari cuplikan film Woh lamhe):

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 11



bahkan ada versi remixnya segala

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 12




dan ini lagu aslinya versi peterpan "tak bisakah"

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 13




Ini video klip lagu indoa berjudul "Aao milo chale - jab we met

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 14



http://www.youtube.com/watch?v=TCAiXXOrles

dan bandingkan dgn lagu peterpan yang ini :"di belakangku", benar benar tidak ada bedanya alias india memplagiatnya mentah mentah !

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 15



http://www.youtube.com/watch?v=EGXniVSfSZE

5. Video klip "bintang di surga" adalah video klip terbaik dan budget besar di indonesia. dibuat dgn bahan baku 35 mm film. dgn kameramen iklan terkenal Roy lolang dan pembuatannya mirip dgn film hollywood
ini videoklipnya :

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 16



ada yg nuduh kalo video ini katanya ngejiplak video korea berjudul Timeless, tapi setelah gue tonton video itu ternyata beda banget dan juga ada yg bantu jelasin disini :
Quote:Original Posted By malahayati â–º

Video klip Bintang di Surga itu dibikin pertengahan tahun 2005. Video klip Timeless itu rilis pertengahan tahun 2006, duluan Peterpan satu tahun.
Malah seharusnya Peterpan yg nuduh Timeless niru klip Bintang di Surga. Tapi berhubung Rizal Mantovani sendiri ngaku bahwa klip Bintang di Surga itu sendiri diinspirasi oleh film Swordfish


6. ada satu lagi yg mungkin gk pernah terjadi di album band2 sebelumnya..yaitu : album bintang di surga dirilis dalam bentuk house musik lengkap seluruh lagunya !....biasanya house music itu berupa kompilasi lagu2 pilihan..tetapi ini dalam satu album lengkap dgn susunan lagu spt album aslinya. diproduksi oleh MUSICA pula. gue masih punya album house musicnya itu sampe skrg...cukup unik satu album dibuat versi house musicnya....membuktikan bahwa seluruh lagu dibintang disurga adalah HITS

dan selebihnya tentu saja sejumlah penghargaan baik dari dalam dan luar negeri yg diraih mereka (double platinum,multi platinum dll) ....dan susah dituliskan satu demi satu. yg gue tulis disini hanya bagian2 yg sulit tertandingi saja...
dan yang terbaru adalah berita ini
http://pramborsfm.com/?opt=news&id=2621
Quote:Peterpan: Diabadikan Sebagai Replika
2008-12-04 20:23

Nama Peterpan memang umurnya tinggal sebentar. Tapi Peterpan pastinya bakal selalu diingat!

Rabu, 3 Desember 2008, Peterpan menggelar showcase spesial berjudul Sebuah Nama Sebuah Replika. Di showcase ini, Peterpan tampil spesial untuk para Sahabat Peterpan dan 50 kawula muda Prambors yang terpilih. Selain itu, Peterpan juga menggelar pameran memorabilia dan patung replika mereka di Museum Nasional!

Di pameran memorabilia, Peterpan menampilkan barang-barang mereka yang bisa dibilang bersejarah dan penting dalam perjalanan karir musik mereka. Mulai dari tas pinggang yang selalu Ariel pake, baju dan jaket yang mereka pakai di video klip, kostum manggung mereka, sampai berbagai penghargaan yang telah mereka menangkan. Selain itu, kawula muda juga bisa ngeliat foto-foto Peterpan waktu mereka manggung di berbagai acara.

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 17

kira2 itulah beberapa bagian sejarah dari peterpan yg tak kan terlupakan sekalipun mereka telah berganti nama kelak !Angkat BeerAngkat BeerAngkat Beer
Quote:
konser mereka semalam sangat membekas dihati para pecinta peterpan, apalagi ada satu bagian dimana setengah awal lagu "mungkin nanti" dinyanyikan justru oleh para penonton sementara ariel hanya mengiringi dengan gitar saja. sayang banget harusnya lagu ini ditaruh diending biar lebih dramatis endingnya, tapi malah ditaruh ditengah. Mungkin sahabat peterpan bisa menangis kalo sampe lagu ini jadi ending konsernya


NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 21



LINK NYA :http://www.youtube.com/watch?v=-2N6w8XW628

Quote:begitupulan dgn kemunculan iwan fals yg berduet menyanyikan lagu "yang terdalam"
ini rekaman konsernya bersama iwan fals dgn lagu yg terdalam dari youtube :

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 22



LINKNYA :http://www.youtube.com/watch?v=SKrvrwAjaiU

klip asli lagu "yang terdalam" ini yg emang dalem banget isinya ....lagu paling unik sebab tidak ada pengulangan lirik ataupun Reff hanya satu kali saja semua....sama diversi albumnya juga

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 23




Quote:APAKAH INI NAMA PENGGANTI PETERPAN ?
NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 24
PERHATIKAN DIENDING PADA SAAT MEMBAWAKAN LAGU BINTANG DISURGA INI, ARIEL JATUH KELANTAI YG BERGAMBAR SAYAP TINKER BELL, akankah Peterpan bermetamorfosis menjadi Tinker Bell ?

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 25




LINKNYA : http://www.youtube.com/watch?v=uDRE3fjMiMk

untuk lebih jelasnya nih gue capture adegan endingnya
NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 26

kalo mau nonton konser2nya di asian song festival, dan di luar negeri lainnya ada dihalaman 15
dan jika mau nonton atau download semua video klip peterpan
silahkan masuk ke :
http://videoclip-peterpan.com/


pertamax turun 7950

yoo salute juga buat PeterpanAngkat Beer

keren gan

gw juga suka sama band yang satu iniAngkat Beer

gue juga seneng bangget sama peterpan...


konser trakhir tadi adalah konser peterpan yang paling puas gw tonton...

nyanyiin lagunya banyak, iklannya dikit..

jadi puas abess nonton konser terakhir.. peterpan !!!




kira-kira ganti nama jadi apa yah???

bulu ayam band kah??

secara logonya sekarang bulu kemoceng..??

apa bagusnya sih nih band??dukun peletnya yahud deh buat pokalisnya...


Quote:Original Posted By anggiwirza â–º
gue juga seneng bangget sama peterpan...


konser trakhir tadi adalah konser peterpan yang paling puas gw tonton...

nyanyiin lagunya banyak, iklannya dikit..

jadi puas abess nonton konser terakhir.. peterpan !!!


kira-kira ganti nama jadi apa yah???

bulu ayam band kah??

secara logonya sekarang bulu kemoceng..??


iya gue juga puas krn penampilan ariel total tadi apalagi waktu ada iwan fals makin mantabb
cuman sayang gue agak kecewa diendingnya..pemilihan lagunya gk pas..harusnya ditutup oleh lagu "mimpi yg sempurna" itu lagu yg menjadi tonggak awal kemunculan peterpan di panggung musik indonesia.. harusnya lagu itu pula menjadi penutup karir nama peterpan dipanggung
gue kecewa ama team kreatif acara itu yg salah memilih lagu penutup..akhirnya anti klimaks deh,,.,

kalo masalah nama baru gue curiga dgn bulu sayap ketika ariel jatuh dilantai sehabis nyanyi bintang disurga..membentuk seperti sayapnya perinya peterpan yaitu tinker bel..jgn2 namanya tinker bell ???

emang iya om..

itu sengaja biar masih ada iconnya peterpan...

kalo di pikir logis masuk juga sih..

paling jadi kemoceng band..


hehehehhehe....


pas ada iwan fals, asli gw merinding...
nyanyiin apa gw lua judulnya jadi tenang bangget....


makin owkeh dah piterpan...


thumbsup:

gw seneng.. "karna tak ada yang abadi" di bawain..Smilie
ada rasa kehilangan yang gede disitu...


Quote:Original Posted By anggiwirza â–º
emang iya om..

itu sengaja biar masih ada iconnya peterpan...

kalo di pikir logis masuk juga sih..

paling jadi kemoceng band..


hehehehhehe....


pas ada iwan fals, asli gw merinding...
nyanyiin apa gw lua judulnya jadi tenang bangget....

makin owkeh dah piterpan...

thumbsup:


lagu yg sama iwan fals judulnya "yang terdalam"
salah satu lagu peterpan yg gue suka setelah mimpi yg sempurna (dari album taman langit pula)

terlepas dari ada yg suka ato gk suka ama peterpan..tapi sejarah tdk bisa membohongi bahwa mereka telah mencetak fenomena besar dimusik indonesia yg sulit untuk tertandingi lagi..
dijaman sekarang ini laku 1 juta keping aja itu udah dianggap paling besar banget....gk ada lagi yg mencapai angka diatas itu apalagi mp3 merajalela dimana2

Semoga dengan nama yang baru kualitas nya gak jatuh,...
Wink

salut peterpan, maju terus...Angkat BeerAngkat Beer

keren jg, jd keliatan peterpan dramatis bgt karirnyaBig Grin

ga ngefans ma peterpan....
tapi tadi nonton bentar keren juga sih konsernya...Stick Out Tongue


setuju gw sama om satudua biar ada yang gak suka pasti sekali-sekali pernah nyanyiin sok atuh di buktiin..

yang gak suka kangen band aja malah ikutan ngenyanyiin lagunya kok..Big Grin


biar albumnya dah di bajak tapi masih bisa nembus 3 juta keping.

gile yak..

kalo gak ada yang bajak 5 juta keping tembus tuh....


gak kebayang duitnya di kemanain...

ariel bagi donk royaltinya...

gw dah ngebagus-bagusin lw nih.

hehehehehehe...Peace

saking hebatnya aura ariel dan peterpan..perhatikan gak pasha ungu dan giring nidji jadi grogi gitu? sampe lupa lirik lagunya segala...pasha malah bilang mau pulang aja abis satu lagu takut penonton bosen denger dia nyanyi (penonton soalnya mintanya ariel terus yg nyanyi)...

udah itu kebanting banget suaranya giring ama pasha yg kalo diluar biasanya nyanyinya bagus disitu kayak susah keluar gitu suaranya..bener2 kedahsyatan peterpan membius mereka

perhatikan baik2 saat ariel berduet dgn pasha disini,..kebanting banget suara pasha..terutama direff...gk sanggup tinggi nadanya. memang hanya ariel yg pantas bawain lagu2nya peterpan TERBUKTI !
http://www.youtube.com/watch?v=b-E1qTiT8ic

NOAH | Ariel Uki Lukman Reza David | ex. peterpan (1997 s/d 2010) 39




komentar2 di you tube bilang pasha bikin hancur ni lagu aja....
Quote:I was happy i got to watch that channel from my country!!
That pasha ungu guy is cute...but omg,i cant stand his voice...the lyrics are wrong pitching terrible...everything turns bad when he sang with Ariel!!!
Ariel should ask that guy to get off that stange!!
i seriously just want that guy to shut up and just let ariel sing!!

itu salah satu komentar dr org luar yg intinya mengatakan bahwa sebaiknya ariel harus segera menyuruh pasha berhenti menyanyi dan membiarkan ariel saja sendiri yg menyanyi..ha ha ha

^^

yoyoy... si girang lupa liriknya om...

kocak abis..

untung suaranya ketutupan suaranya ariel...

mantab dah si ariel dkk..thumbsup:

gk begitu suka ma neh bandNohope

Tidak ada komentar:

Posting Komentar